Sabtu, 27/04/2024 00:32 WIB

Presiden Lyon Ungkap Sosok yang Bikin Mendy Susah Tolak Madrid

Aulas mengakui bahwa kepindahan Ferland Mendy terjadi karena adanya sosok penting, yang membuat bek tersebut susah menolak pinangan Real Madrid.

Ferland Mendy (foto: Soccerway)

Paris, Jurnas.com - Presiden Olympic Lyon Jean-Michel Aulas mengakui bahwa kepindahan Ferland Mendy terjadi karena adanya sosok penting, yang membuat bek tersebut susah menolak pinangan Real Madrid.

Sosok tersebut ialah pelatih El Real, Zinedine Zidane, yang konon megidam-idamkan Mendy untuk mengisi posisi yang selama ini ditempati oleh Marcelo.

Kendati demikian, Mendy sebenarnya pemain penting bagi skuat Lyon, dengan alasan potensi cemerlang yang dia miliki. Namun Aulas menyepakati tawaran Madrid tanpa mengulur waktu berlama-lama.

"Florentino Perez (Presiden Madrid, Red) dan saya adalah teman baik, dan ini selalu memengaruhi negosiasi," kata Aulas dilansir dari Marca pada Sabtu (15/6).

Namun persahabatan itu nyatanya bukan faktor kunci dalam proses transfer, namun panggilan Zidane lah yang membuat Mendy akhirnya sulit menolak.

"Ya, itu permintaan Zidane, dan ketika dia memanggil Mendy, dia tidak bisa menolak," ungkap Aulas.

Pasca ditinggalkan oleh Mendy, Aulas mengaku Lyon sudah mendapatkan suksesornya, yakni Heritier Deyonge dari PSV Eindhoven. Pemain muda tersebut, menurut dia, memiliki prospek yang bagus.

"Dia orang Belgia, dan baru berusia 17 tahun," tandas dia.

KEYWORD :

Real Madrid Ferland Mendy Zinedine Zidane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :