Sabtu, 27/04/2024 11:47 WIB

Posko Arus Balik Baznas Diserbu Pemudik Motor

berbagai layanan Posko Arus Balik Sepeda Motor meliputi tempat istirahat, layanan pengisian ulang, baterai gawai dan dapur air yang menyediakan aneka minuman hangat dan makanan ringan. 

Posko mudik Baznas

Jakarta, Jurnas.com - Perayaan Idul Fitri 1440 H telah usai, warga yang pulang kampung kembali ke kota perantauan. Sejak H+3 pemudik sepeda motor sudah ramai terlihat melintasi jalur-jalur antarkota.

"Puncak kepadatan arus balik terjadi hingga akhir pekan lalu pada 8-9 Juni 2019, mengingat sebagian besar pekerja harus masuk kembali mulai hari ini. Alhamdulillah, layanan posko khusus sepeda motor yang kami sediakan banyak dimanfaatkan pemudik yang kembali dari kampung halaman," ujar Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Dr. Irfan Syauqi Beik dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (10/06).

Menurut dia, Baznas menurunkan tim Layanan Aktif Baznas (LAB), Rumah Sehat Baznas (RSB) dan Baznas Tanggap Bencana (BTB) melayani arus mudik dan arus balik.

"Mereka, khususnya BTB, dengan sigap menghadirkan Posko Arus Balik khusus untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor," ucap dia.

Posko Arus Balik Sepeda Motor, jelas Irfan, menyediakan layanan sama dengan layanan Posko Mudik Sepeda Motor sebelumnya.

Dia menyebutkan, berbagai layanan Posko Arus Balik Sepeda Motor meliputi tempat istirahat, layanan pengisian ulang, baterai gawai dan dapur air yang menyediakan aneka minuman hangat dan makanan ringan.

Selain itu, imbuh Irfan, Baznas Tanggap Bencana juga menyediakan layanan kesehatan yang ditangani langsung oleh dokter dan perawat dari Rumah Sehat Baznas Indonesia.

"Kami membuka Posko Arus Balik Sepeda Motor di tiga lokasi. Untuk jalur utara ada di halaman Masjid Al-Anwar, Kecamatan Pengenan, Kabupaten Cirebon. Jalur selatan, di halaman Masjid Jami’ Al Mahdiyyin, Kecamatan Nagreg, Jawa Barat. Sedangkan Posko Arus Balik jalur Yogya-Solo berada di halaman SPBU Ambarketawang, Jl. Wates km 6 DIY," ujar Irfan.

Keberadaan Posko Arus Balik Baznas ini, tutur dia, menjadi pilihan para pemudik sepeda motor sebagai tempat istirahat untuk melepas lelah sejenak, sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

KEYWORD :

Ekonomi Islam Badan Amil Zakat Nasional Posko Mudik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :