Jum'at, 26/04/2024 09:46 WIB

Senyum Erdogan Hadiri Pernikahan Mesut Ozil

Pernikahan gelandang Turki-Jerman dengan tunangannya, aktris dan model, Amine Gulse, dihadiri banyak negarawan dan selebriti.

Erdogan menghadiri pernikahan Ozil, yang merupakan keturunan Turki (Foto: Murat Cetinmuhurdar / Reuters)

Turki, Jurnas.com - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan hadir menyaksikan langsung pernikahan pesepakbola Jerman, Mesut Ozil dengan kekasih puajaannya di Istambul, Jumat (7/6).

Pernikahan gelandang Turki-Jerman dengan tunangannya, aktris dan model, Amine Gulse, dihadiri banyak negarawan dan selebriti.

Foto-foto pernikahan itu menunjukkan Erdogan tersenyum dan istrinya Emine berdiri di samping pasangan itu saat pernikahan mereka dilangsungkan.

Ozil dan Gulse, yang dinobatkan sebagai Nona Turki pada 2014, juga memberikan sumbangan besar kepada Bulan Sabit Merah Turki untuk menyediakan makanan bagi sekitar 15.000 pengungsi Suriah.

Awal Maret, Ozil mengumumkan, meminta Erdogan menghadiri acara pernikahannnya.

Kepala staf Kanselir, Jerman Angela Merkel adalah bagian dari paduan suara kritik terhadap undangan tersebut.

Helge Braun dari partai terkemuka Jerman, Christian Democratic Union (CDU), mengatakan kepada surat kabar Bild, Ozil membuat banyak orang sedih karena melangsungkan pernikahan meski menuai kritikan tajam dari Jerman karena bertemu Erdogan.

Pesepakbola itu membuat badai politik saat berfoto bersama Erdogan pada Mei 2018. Keritikan makin membucah setelah Jerman tersingkir dari putaran pertama Piala Dunia di Rusia.

KEYWORD :

Turki Recep Tayyip Erdogan Jerman Mesut Ozil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :