Jum'at, 26/04/2024 08:39 WIB

Jakarta Ramadan, Ibukota jadi Pusat Modest Fashion

Tren modest fashion kolaborasi Indonesia dengan beberapa negara lain turut meramaikan gelaran Jakarta Ramadan. 

Tren modest fashion kolaborasi Indonesia dengan beberapa negara lain turut meramaikan gelaran Jakarta Ramadan (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Jakarta Ramadan meramaikan kota Jakarta pada 7-14 Mei 2019 di Plaza Indonesia untuk kali pertama di Indonesia pada bulan Ramadan 1440H ini.

Franka Soeria, Founder Markamarie sekaligus Modest Fashion Weeks Global mengatakan turut menyambut Ramadan 1440H, Jakarta Ramadan menjadi oase gaya hidup modest yang akan memberikan ragam informasi bermanfaat tak hanya fashion, namun juga bisnis, art, beauty hingga
teknologi.

"Latar belakangnya sebenarnya kemarin sukses jakarta modest fashion week lalu kita ke Dubai semua orang nonton, segitu hypenya dan aku bilang jakarta jadi pusat beneran. Nggak boleh stop, harus dibikin hype terus. Sesimpel bikin event ramadan, kalau jakarta nggak stop di jakarta modest dan harus disuarakan," ucapnya.

Konsep tema Ramadan on The Island menandai bahwa Ramadan adalah waktu yang paling tepat untuk merenung merefleksikan diri-kegiatan renungan ini kerapkali dilakukan ketika menikmati suasana pantai di pulau.

Markamarie menghadirkan desainer dan brand terkemuka di Indonesia seperti high-end modest fashion desainer Vivi Zubedi yang telah dikenal luas di dunia internasional, juga Medina Zein, Fatih Indonesia, Devi Janeeta, Rhani dan #Markamarie. Tak hanya desainer papan atas Indonesia,

Jakarta Ramadan turut hadirkan desainer dan brand dari Jepang yaitu Huw Roman Tokyo, Turki yaitu Madame Pashmina, Lebanon yaitu hijab pinless terkemuka Bokitta, Korea yaitu CHOIS dan Y5Star yang merupakan kolaborasi pelaku bisnis Korea yang mendalami Modest Lifestyle Business.

Jakarta Ramadan juga mengusung semangat untuk mendorong geliat industri modest fashion tumbuh lebih subur. Melalui momen peluncuran Modest Fashion Founders Fund-Capital Accelerator yang diinisiasi BEKRAF bekerjasama dengan pelaku industri modest fashion tanah air serta kalangan perbankan syariah, akan menjadi sebuah titik awal terbukanya kesempatan yang lebih luas bagi para pelaku industri modest fashion tanah air dalam berkontribusi pada kinerja ekspor ekonomi kreatif

Bekerjasama dengan brand-brand terbaik di Indonesia, Jakarta Ramadan menjadi ajang modest fashion yang semangatkan Ramadan tahun ini.

Markamarie bersama Plaza Indonesia mewujudkan rangkaian event ramadhan yang bertemakan Ramadan on The Island: Urban Modest lifestyle, dimana pelaksanaannya tersebar di Plaza Indonesia; The Warehouse Level 5 (booth, trunkshow, talkshow dan workshop). Lamoda Jakarta (press conference 8&9 Mei) dan The Atrium
Level 4 (talkshow)

Jakarta Ramadan mempersembahkan 14 fashion presentation, 20 booth, rangkaian talk show dan workshop bersama influencer, selebritis dan komunitas terkemuka Indonesia. 

KEYWORD :

Modest Fashion Jakarta Ramadan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :