Jum'at, 26/04/2024 07:29 WIB

Khanaan Konsisten Angkat Batik Kontemporer

Desainer Khanaan terinspirasi menciptakan koleksi yang lembut, cantik tanpa sesuatu yang berlebihan.

Kolaborasi Khanaan dengan UBS Gold di Muffest 2019 (Foto: Muffest)

Jakarta, Jurnas.com - Pada gelaran Muslim Fashion Festival 2019 Khanaan mempresentasikan 12 looks ready to wear bertajuk "Dimah" yang memiliki makna hujan yang jatuh dengan lembut tanpa gemuruh.

Khanaan terinspirasi menciptakan koleksi yang lembut, cantik tanpa sesuatu yang berlebihan, akan tetapi dapat memberikan kesan menawan kepada para penikmat karya-karyanya.

Dalam balutan warna-warna kuning keemasan, peach, nude, abu dan juga hijau dituangkan dalam material kain sutera yang memberi kesan melayang, dengan motif batik kontemporer yang terinspirasi dari arsitektur budaya Islam.

"Untuk cutting saya menyesuaikan dengan karakter wanita muslimah Indonesia maka dibuat cutting yang lebih loose dengan permainan pleats dan juga detail beadings," ucapnya.

Untuk Muffest kali ini Khanaan berkolaborasi dengan brand perhiasan "UBS dengan tema Confident in Gold". harapan Khanaan dari event Muslim Fashion Festival selain memperluas pasar dan branding muffest diharapkan dapat menjadi penggerak kemajuan industri fahion muslim Indonesia.

"Para pelaku kreatif dalam hal ini designer/pengrajin/produsen dapat menjadi tuan rumah dinegeri sendiridan dapat terwujud cita-cita bersama yaitu mewujudkan Indonesia sebagai pusat mode muslim dunia," harap Khanaan.

Khanaan, Designer muda berbakat, didirikan pada tahun 2009 dengan mengambil nama designer "Khanaan Shamlan". Khanaan mengawali kariernya sebagai seorang designer setelah menamatkan studynya di ESMOD pada tahun 2008.

Setahun setelah menamatkan pendidikannya di ESMOD Khanaan membuka butik pertamanya dibilangan Cipete, Jakarta Selatan.

Khanaan lahir dan besar di kota Pekalongan, kota yang menjadi pusat industri batik tanah air, kedua orang tuanya merupakan pengrajin batik, menjadikan Khanaan salah satu designer tanah air yang pada setiap karyanya konsisten mengangkat dan mengembangkan batik.

Dengan harapan batik dapat lebih diterima masyarakat luas tidak hanya masyarakat Indonesia melainkan masyarakat Internasional. Pada tahun 2018 Khanaan terpilih sebagai salah satu Designer Indonesia yang karyanya dipresentasikan di De Young Fine Arts Museum di San Francisco, Amerika Serikat.

KEYWORD :

Desainer Khanaan Modest Batik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :