Minggu, 26/05/2019 00:07 WIB

Puluhan Peserta Ikuti Operasi Katarak Gratis Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan pelayanan kesehatan kepada para mustahik berupa operasi katarak gratis yang diikuti sebanyak 46 penerima manfaat.

Penerima operasi Katarak gratis Baznas

Jakarta, Jurnas.com - PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan pelayanan kesehatan kepada para mustahik berupa operasi katarak gratis yang diikuti sebanyak 46 penerima manfaat.

Kepala Rumah Sehat Baznas (RSB) Jakarta, Dr Dewi Hapsari mengatakan, salah satu masalah kesehatan yang dialami para mustahik ialah katarak, karena keterbatasan biaya, banyak yang tak bisa mengatasinya maka dari itu, kegiatan operasi katarak gratis diselenggarakan.

"Baznas dan PT Bahana Pembina Usaha Indonesia menyelenggarakan operasi katarak gratis di RSB Jakarta, dengan total mustahik penerima manfaat sebanyak 69 orang," katanya.

Pada Selasa, (24/4) operasi katarak tahap kedua diselenggarakan di Rumah Sehat Baznas (RSB) Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat. Dr Dewi mengatakan, Baznas berharap dengan dilakukannya operasi katarak ini, para mustahik bisa melakukan aktifitas dengan mudah seperti biasanya tanpa terkendala pengelihatan.

"Semoga kerja sama ini bisa terus berjalan ke depannya, sehingga lebih banyak lagi mustahik yang tertolong dan mereka bisa melihat kembali, dan melakukan kegiatan dengan normal, seperti baca Al-Quran. Baznas juga memberikan bingkisan bagi setiap pasien sebuah Al-Quran," katanya.

Coporate Secretary PT. Bahana, Dewa Agung mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan Baznas ini juga dalam rangka memperingati milad PT Bahana Pembina Usaha Indonesia (Persero) yang ke 46. Ia berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para mustahik.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan Rumah Sehat Baznas (RSB) atas kerja sama yang dilakukannya. Menurut Dewa, kerja sama melalui operasi katarak ini telah dilakukan tiap tahunnya, dan berharap akan terus berlanjut dan lebih banyak memberi manfaat lebih banyak lagi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Sehat Baznas Jakarta karena telah bekerja sama dengan PT Bahana dengan melakukan operasi katarak gratis. Harapannya dengan kegiatan ini bisa menekan angkat kebutaan di Indonesia dan saudara-saudara kita bisa kembali melihat dengan mata yang sehat," katanya.

TAGS : Operasi Katarak Badan Amil Zakat Nasional




TERPOPULER :