Rabu, 19/06/2019 16:22 WIB

Jokowi: Negara Maju Harus Punya Optimisme

Tidak ada satu negara yang maju dan sejahtera rakyatnya terpecah-belah.

Pasangan Jokowi-Maruf Amin

Jakarta, Jurnas.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menegaskan bahwa negara maju harus punya optimisme.

"Saya melihat disini tidak ada rasa pesimis," tegas Jokowi saat menyampaikan pidatonya dalam kampanye akbar yang digelar di Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4).

Jokowi juga mengatakan, tidak ada satu pun negara yang maju yang tidak memiliki infrastruktur yang baik. "Negara maju pasti memiliki infrastruktur yang baik," tegas Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi menegaskan bahwa tidak ada satu pun negara maju yang tidak memiliki sumber daya manusia yang unggul dan yang berkualitas.

"Oleh sebab itu kita selalu dalam 5 tahun ini berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur dan 5 tahun ke depan kita akan berfokus berkonsentrasi kepada pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM)," jelas Jokowi.

Terakhir Jokowi, mengatakan, tidak ada satu negara yang maju dan sejahtera rakyatnya terpecah-belah.

"Negara maju rakyatnya pasti bersama-sama bersatu membangun negara maju di manapun yang rakyatnya pesimis negara yang maju di manapun pasti rakyatnya optimis," tegas Jokowi.

"Oleh sebab, saya mengajak pada sore hari ini jangan sampai ada rasa pesimis yang terus kita kobarkan adalah rasa optimis optimis untuk maju," sambungnya.

TAGS : Pilpres 2019 Joko Widodo GBK




TERPOPULER :