Jum'at, 26/04/2024 11:11 WIB

Wanita Rambut Terpanjang Dunia Akhirnya Potong Rambut

Rambut Kawahara dijuluki Guinness World Record untuk rambut terpanjang pada seorang remaja berusia antara 13 dan 17 tahun ketika secara resmi diukur dengan panjang 5,1 kaki.

Keito Kawahara, remaja rambut terpanjang dunia (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang wanita Jepang berusia 18 tahun memotong rambut pertama dalam hidupnya, yang pernah membuatnya mencetak rekor dunia.

Keito Kawahara, 18, dari Izumi, Prefektur Kagoshima, mengatakan rambutnya tetap panjang sejak kecil karena ada bekas luka di kepalanya akibat suatu kejadian sesaat setelah kelahirannya, tetapi dia terus mempertahankannya lama.

Dilansir UPI, rambut Kawahara dijuluki Guinness World Record untuk rambut terpanjang pada seorang remaja berusia antara 13 dan 17 tahun ketika secara resmi diukur dengan panjang 5,1 kaki.

Kawahara menjadi tidak memenuhi syarat untuk catatan ketika dia berusia 18 tahun dan memutuskan untuk memiliki potongan rambut pertamanya sebelum pergi ke perguruan tinggi.

Dia mengatakan rambut yang dipotong akan pergi ke badan amal yang membuat wig untuk pasien medis.

Nilanshi Patel, 16, dari Gujarat, India, menggeser catatan dari Kawahara pada bulan Desember, ketika rambutnya diukur oleh Guinness dengan panjang 5 kaki, 7 inci.

KEYWORD :

Rambut Terpanjang Jepang Keito Kawahara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :