Sabtu, 27/04/2024 03:05 WIB

Tim Relawan Sumsel Bersatu Yakin Jokowi Leading di Sumatera Selatan

Hasil jajak pendapat dan analisa lembaga survei berbasis di Australia itulah yang kini mengobarkan semangat Erwin dan rekannya di Tim Relawan Sumsel Bersatu Menangkan Jokowi-Ma`ruf.

Jokowi saat kunjungan ke Sumsel

Jakarta, Jurnas.com - Tim Relawan Sumsel Bersatu Menangkan Jokowi-Ma`ruf, Erwin Sahputera mengaku yakin Paslon 01 akan mampu menguasai wilayah Sumatera Selatan.

Keyakinan ini dipicu hasil survei Roy Morgan yang secara ilmiah dan kredible menyatakan bahwa petahana bakal menang hampir di semua wilayah, termasuk Sumatera Bagian Selatan.

"Survei ilmiah, apalagi yang dikeluarkan oleh lembaga seperti Roy Morgam pasti akan menjadi referensi kredibel bagi kami. Di Sumsel kami sangat yakin, sebagaimana juga membuatnya yakin Jokowi - Amin akan menang di Banten," ujar Erwin, Kamis (28/3/2019).

Dalam survei Roy Morgan awal Maret 2019, calon petahana bakal menang hampir di semua wilayah khususmya Sumatera Bagian Selatan. Yakni dengan elektabilitas sebesar 51 persen dibanding Prabowo 49 persen.

Kemudian di Sumatera Bagian Utara, Roy Morgan menyatakan elektabilitas Jokowi 51,1 persen dan Prabowo 48,5 persen. Bahkan di Sulawesi Jokowi 63 persen dan Prabowo 37 persen.

"Jokowi memiliki dukungan pedesaan yang kuat sementara Prabowo kompetitif di daerah perkotaan,” kata Michele Levine, Chief Executive Officer Roy Morgan seperti dikutip dari www.roymorgan.com awal Maret lalu.

Jajak Pendapat Roy Morgan sendiri dilakukan pada Februari 2019 dengan responden di seluruh Indonesia yang terdiri dari 1.039 pemilih berusia 17+.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka di 17 provinsi. Kurang dari 1 persen pemilih dijajak pendapat ini yang tidak dapat mengatakan siapa yang mereka dukung.

Hasil jajak pendapat dan analisa lembaga survei berbasis di Australia itulah yang kini mengobarkan semangat Erwin dan rekannya di Tim Relawan Sumsel Bersatu Menangkan Jokowi-Ma`ruf.

"Terus terang, kami sebagai tim relawan sedang semangat-semangatnya untuk mengantarkan Pak Jokowi kembali jadi Presidem kedua kali, di Sumsel suara Jokowi pasti akan menang," tegas Erwin.

KEYWORD :

Relawan Sumsel Bersatu Erwin Survei Roy Morgan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :