Sabtu, 27/04/2024 02:05 WIB

Rossi Akui Peningkatan Suzuki Musim 2019

Rossi merasa dia berada di level yang sama dengan Crutchlow, tetapi langkah pembalap Suzuki mencegahnya dari menantang podium.

Rossi (Foto:Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Valentino Rossi percaya Suzuki telah berhasil memperoleh keuntungan terbesar selama musim dingin setelah dipamerkan di pembuka MotoGP 2019 di Qatar yang menempatkan lebih banyak pembalap antara dia dan podium menyusul masalah Yamaha yang sedang berlangsung.

Sementara Rossi merasa kinerja Yamaha kurang lebih sama dengan 2018 dengan masalah yang akrab di sekitar cengkeraman dan traksi belakang di bawah akselerasi, juara dunia sembilan kali itu menunjuk Suzuki sebagai pembalap terbaik selama periode pengujian musim dingin.

Rossi menyelesaikan MotoGP Qatar di tempat kelima tepat di belakang Alex Rins dengan Suzuki, sementara rekan setimnya Joan Mir bertempur di sepanjang lomba sebelum memudar ke posisi delapan.

Dalam perlombaan taktis yang mempertahankan masa pakai ban untuk tahapan penutupan sprint, Rossi selesai lebih dekat dengan pemenang lomba Andrea Dovizioso di pabrik Ducati tahun ini dibandingkan dengan musim lalu di Qatar (0,600 di 2019 dan 0,797 di 2018) tetapi mengakhiri balapan dua tempat lebih rendah dengan LCR Honda Cal Crutchlow di tempat ketiga dengan Rins di tempat keempat.

Dilansir Crash, Rossi merasa dia berada di level yang sama dengan Crutchlow, tetapi langkah pembalap Suzuki mencegahnya dari menantang podium.

"Saya senang karena balapan yang bagus tetapi masalahnya adalah kami tiba di belakang Ducati, Honda, Honda non-pabrik dan juga di belakang Suzuki," jelas Rossi. “Masalahnya adalah Suzuki kuat di sini."

“Cal sangat kuat di sini tahun lalu. Aku bisa mengalahkannya dalam pertarungan, aku kehilangan sedikit waktu sehingga lebih atau kurang Cal ada di level yang sama. Tapi peningkatan yang lebih besar adalah dari Suzuki."

KEYWORD :

Valentino Rossi Tim Suzuki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :