Sabtu, 23/03/2019 22:21 WIB

Zikir Kebangsaan, Ribuan Ulama Kabupaten Bogor Dukung Jokowi Amin

Mewakili Ulama Bogor, KH Mukri Aji mengatakan bahwa peran ulama di masyarakat begitu sangat berarti.

Zikir Kebangsaan yang digelar 5000 ulama Kabupaten Bogor

Cibinong, Jurnas.com - Pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang hanya sekitar 1 bulan lagi, ulama Kabupaten Bogor melaksanakan Zikir Kebangsaan pada Sabtu (9/3) di area Stadion Pakansari Cibinong.

Dengan mengambil tema "Menguatkan Peran Ulama dalam Menangkal Hoax untuk Pilpres dan Pileg Bermartabat", kegiatan Zikir Kebangsaan ini dihadiri oleh ribuan peserta yang berasal dari seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Saepudin Muhtar selaku panitia kegiatan ini menyebutkan, bahwa zikir kebangsaan ini adalah tindak lanjut dari halaqoh Ulama Jawa Barat beberapa hari yang lalu.

"Kita telah melaksanakan Halaqoh Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren Jawa Barat beberapa hari yang lalu, dan ini adalah tindak lanjutnya", ujar Gus Udin

Mewakili Ulama Bogor, KH Mukri Aji mengatakan bahwa peran ulama di masyarakat begitu sangat berarti.

"Ulama ini beserta ustadz dan ustadzah memegang peranan penting di masyarakat. Oleh karenanya menjadi sangat penting untuk menyatukan para Ulama bersatu padu dalam menjaga keutuhan NKRI. Kita bersatu, dari Ulama untuk Ulama", ungkap Kiai Mukri.

Pada kegiatan ini, dibacakan pula pernyataan sikap oleh Kiai Aim Zaimudin yang diantaranya adalah komitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI, mengawal pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang bermartabat tanpa hoax dan fitnah, serta mendukung dan mendoakan Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024.

TAGS : Zikir Kebangsaan Pilpres 2019 Ulama Bogor




TERPOPULER :