Sabtu, 27/04/2024 04:43 WIB

Insiden Kepa Buat Chelsea Lebih Kompak

Maurizio Sarri menegaskan tontonan lucu dari dirinya yang gagal mengganti Kepa Arrizabalaga di final Piala EFL telah membawa skuad Chelseanya lebih dekat satu sama lain.

Dua punggawa Chelsea, David Luiz dan Kepa

Jakarta, Jurnas.com - Maurizio Sarri menegaskan tontonan lucu dari dirinya yang gagal mengganti Kepa Arrizabalaga di final Piala EFL telah membawa skuad Chelseanya lebih dekat satu sama lain.

Kepa yang tampaknya cedera menolak untuk memberi jalan bagi Willy Caballero menjelang akhir perpanjangan waktu selama hasil imbang tanpa gol Minggu lalu, dengan Manchester City kemudian mempertahankan gelar mereka melalui adu penalti.

Kiper mengeluarkan permintaan maaf publik dan didenda selama seminggu oleh klub sebelum di bangku cadangkan oleh Sarri dalam kemenangan 2-0 di Liga Premier, Rabu, di kandang oleh rival sekota teratas Tottenham.

Sarri, yang menggambarkan insiden itu sebagai kesalahpahaman, mengindikasikan Kepa akan kembali ke starting line-up di salah satu dari dua pertandingan Chelsea berikutnya, pergi ke Fulham di Liga Premier pada hari Minggu atau melawan Dynamo Kiev di Liga Eropa empat hari kemudian.

Chelsea dilaporkan mempertimbangkan pemecatan Sarri setelah hasil yang mengerikan jauh dari rumah tetapi tiga clean sheet berturut-turut di semua kompetisi telah meredakan tekanan pada pelatih Italia berusia 60 tahun itu.

Dia merasa pertunjukan menantang Kepa di depan umum mungkin memiliki dampak positif secara keseluruhan pada ruang ganti.

"Ketika ada situasi yang sulit, saya pikir itu sangat sulit untuk semua orang," kata Sarri dilansir Soccerway, Sabtu (02/02).

"Tapi ini juga peluang besar. Kamu harus mengambil kesempatan itu. Tentu saja, itu benar-benar pengalaman yang sangat buruk, tapi kupikir kita bisa keluar dari situasi ini lebih baik dari sebelumnya," tambahnya.

"Saya pikir itu adalah pengalaman yang berguna untuk tetap lebih bersatu. Juga bagi saya, dengan staf dan pemain saya. Kami lebih kompak."

KEYWORD :

Maurizio Sarri Klub Chelsea Kepa Arrizabalaga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :