Minggu, 28/04/2024 04:41 WIB

Jorginho Sebut Gaya Arteta Mirip Maurizio Sarri

Jorginho Sebut Gaya Arteta Mirip Maurizio Sarri

Jorginho (Foto: Football London/Getty Images)

London, Jurnas.com - Gelandang anyar Arsenal, Jorginho menyebut gaya kepelatihan Mikel Arteta mengingatkannya dengan mantan pelatih Chelsea dan Napoli, Maurizio Sarri. Jorginho pernah bekerja sama dengan Sarri di dua klub tersebut.

"Dia (Arteta) sedikit mengingatkan saya pada Sarri," kata Jorginho dikutip dari Goal pada Sabtu (25/2).

Pemain Italia itu mengakui bahwa dia senang bekerja dengan pelatih yang memperhatikan detail dalam setiap strategi. Menurut dia, detail yang membuat perbedaan antara tim baik dan tim pemenang.

"Saya yakin, 100 persen, bahwa dia sangat memuja (detail) itu. Saya baru berada di sini dalam waktu singkat, tetapi saya yakin setiap hari akan ada sesuatu yang baru dan itulah mengapa saya sangat bersemangat," imbuh dia.

Detik-detik jelang penutupan bursa transfer musim dingin pada Januari lalu terbilang mengejutkan, setelah Jorginho memutuskan hengkang ke Arsenal dengan banderol 12 juta pounds. Padahal, dia sudah menghabiskan lima tahun bersama Chelsea.

Pembelian Jorginho terbukti ampuh di saat Arsenal kehilangan Thomas Partey yang sempat mengalami cedera. Dia mencetak gol spektakuler saat melawan Aston Villa dari luar kotak penalti, kendati gol tersebut akhirnya diputuskan sebagai gol bunuh diri.

Selanjutnya, Jorginho berkesempatan turun ketika Arsenal menghadapi Leicester di Stadion King Power pada Sabtu malam, guna mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

KEYWORD :

Jorginho Arsenal Mikel Arteta Maurizio Sarri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :