Sabtu, 27/04/2024 07:13 WIB

Jokowi Tegaskan Pentingnya Persatuan di Harlah ke-46 PPP

Presiden Joko Widodo hadir dalam peringatan Harlah ke-46 PPP mengambil tema Membangun Keluarga Membangun Bangsa.

Ketum PPP, Romahurmuziy

Jakarta - Presiden Joko Widodo hadir menyapa ribuan kader Partain Persatuan Pembangunan (PPP) pada Harlah ke-46 PPP di Ancol, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

 

Tiba di lokasi acara, Jokowi disambut lantunan sholawat yang didengungkan pada kader PPP. Ia lantas dipeluk erat oleh Ketua Umun DPP PPP M Romahurmuzyi, Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair, serta para tokoh dan penguris PPP dari berbagai jenjang.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Umun PPP Romahurmuziy memulai acara inti dengan membaca ayat suci Al-Qur`an surat Al-Luqman ayat 12. Romi lantas melanjutkan acara dengan memberi sambutan.

 

"Sebagaimana surat Luqman yang sama bacakan tadi, tema kita dalam harlah ke-46 PPP adalah Membangun Keluarga Membangun Bangsa," kata Romi memulai pembicaraan.

 

Ia lantas menjelaskan bahwa keluarga adalah unit terkecil dari kehidupan sosial masyarakat. Karena itu, dari keluarga-keluarga Indonesia yang bahagia, harmonis dan sejahtera, maka akan menjadi bangunan bangsa Indonesia yang kuat.

 

Romi juga mengingatkan bahwa PPP adalah partai yang terbentuk dari fusi empat partai Islam, yakni NU, Syarikat Islam, Perti, dan partai Muslimin Indonesia.

 

"Jadi PPP dalam sejarahnya adalah pemersatu umat Islam. Ketika saat ini umat ada di mana-mana, maka kita ajak kembali bersatu dengan PPP. Kibarkan panji-panji kabah pada 17 April 2019," tegas Romi.

 

Jokowi sendiri dengan seksama mengikuti jalannya acara. Dalam sambutannya, ia menegaskan bahwa persatuan adalah aset terbesar bangsa Indonesia.

 

"Jadi sekecil apa pun kalau ada api perpecahan harus segera kita padamkan. Apalagi kalau perpecahan memakai isu agama, harus saat itu juga kita padamkan karena berbahaya bagin persatuan bangsa kita," jelas Jokowi.

KEYWORD :

Harlah PPP Jokowi Membangun Keluarga Membangun Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :