Sabtu, 23/02/2019 21:40 WIB

Inggris Cari Investor UEA Perbaiki Ekonomi Pasca Brexit

Kesepakatan Brexit Perdana Menteri Theresa May yang dicapai dengan negosiator UE ditolak oleh parlemen Inggris.

Sekretaris perdagangan Inggris Liam Fox sedang mencari investasi dari UEA untuk Inggris pasca-Brexit. Getty

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris perdagangan Inggris Liam Fox berada di Dubai untuk memanfaatkan investor UEA untuk ekonomi Inggris pasca-Brexit.

Menteri akan bertemu dengan kepala eksekutif DP World dan Emirates sebagai bagian dari upaya untuk mengamankan investasi UEA di luar sektor properti.

"Emirates terus menjadi salah satu investor terpenting kami dengan lebih dari £ 4 miliar dalam perekonomian Inggris," katanya ketika mengunjungi KTT Pemerintah Dunia dilansir The National.

"Karena UEA terus mendiversifikasi kepentingannya di luar negeri, ada peluang besar bagi Inggris untuk menarik lebih banyak investasi Emirat," tambahnya.

Inggris akan meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret 2019, tetapi upaya pemerintah untuk mengamankan kesepakatan negosiasi dengan blok perdagangan terbesar di dunia masih menemui jalan buntu dengan kurang dari 50 hari lagi.

Kesepakatan Brexit Perdana Menteri Theresa May yang dicapai dengan negosiator UE ditolak oleh parlemen Inggris.

Kegagalan untuk menyetujui program baru untuk mencakup ketentuan keberangkatan Inggris dan dasar untuk hubungan masa depan bisa melihat Inggris runtuh pada tanggal 29 Maret dan berjuang untuk membangun hubungan perdagangan baru.

Perdagangan antara kedua negara berjumlah £ 16bn pada tahun 2018. Perusahaan-perusahaan Inggris yang beroperasi di UEA termasuk BP, Shell, dan Rolls-Royce.

TAGS : Ekonomi Inggris Investor UEA Pasca Brexit




TERPOPULER :