Sabtu, 27/04/2024 00:35 WIB

Rossi Beberkan Kebiasaan Uniknya Sebelum Balapan

Juara tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi membeberkan kebiasaan uniknya sebelum memulai balapan. Kebiasaan itu membuatnya semakin bersemangat saat turun di lintasan balap.

Valentino Rossi

Jakarta, Jurnas.com - Juara tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi membeberkan kebiasaan uniknya sebelum memulai balapan. Kebiasaan itu membuatnya semakin bersemangat saat turun di lintasan balap.

Sebelum lomba dimulai, Rossi mengaku selalu menghabiskan waktu sekitar 40 menit berbicara dengan motornya, memberikan kata-kata romantis layaknya berbicara kepada kekasih.

"Sebelum setiap balapan saya menghabiskan sekitar 40 menit di sekitar motor, saya berbicara dengannya, hampir seperti sedang berkencan," kata Rossi dikutip Crash, Kamis (31/01).

Menurut pebalap yang pada 16 Februari akan memasuki usia 40 tahun itu, kebiasaan itu telah dilakukan sejak lama hingga ia akhirnya mampu memenangkan gelar MotoGP sebanyak tujuh kali.

"Saya menyimpan semua Yamaha yang dengannya saya memenangkan gelar dunia," tutur The Doctor (julukan Valentino Rossi).

Rossi menambahkan, ia tak pernah berpikir bahwa dirinya mampi menjalani balapan hingga di umurnya sebentar lagi memasuki tahun ke-40. Ia bersyukur atas pencapaiannya selama ini.

"16 Februari, saya berusia 40? Tidak perlu dikatakan, saya tidak akan pernah berpikir untuk balap selama itu," katanya.

“Tapi saya tidak pernah bertanya pada diri sendiri apakah saya akan balapan sampai saya berusia 40 tahun karena itu selalu merupakan impian saya untuk menjadi pebalap motor," tambahnya.

KEYWORD :

Valentino Rossi Tim Yamaha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :