Jum'at, 26/04/2024 09:21 WIB

Kendarai Motor Serupa Milik Rossi Buat Morbidelli Tertantang

Franco Morbidelli yakin mengendarai spesifikasi serupa di musim MotoGP 2019 dengan Valentino Rossi akan bermanfaat baginya. 

Franco Morbidelli bersama Valentino Rossi (foto: Autosport)

Jakarta, Jurnas.com - Franco Morbidelli yakin mengendarai spesifikasi serupa di musim MotoGP 2019 dengan Valentino Rossi akan bermanfaat baginya.

Morbidelli, juara Moto2 2017 dan rookie MotoGP tahun lalu bersama tim Marc VDS, telah bergabung dengan tim SRT Petronas yang baru dibentuk untuk musim ini.

Dia akan mengendarai sepeda motor Yamaha 2019 yang sama dengan pebalap pabrikan Rossi dan Maverick Vinales dalam perubahan strategi dibandingkan dengan mantan tim satelitnya Tech3, yang menjalankan mesin yang lebih tua.

Morbidelli yakin pertukaran informasi antara pebalap juga akan memberinya motivasi ekstra.

Berbicara di peluncuran musim SRT Petronas, Morbidelli mengatakan bahwa mengendarai motor 2019 membantu akan membantu keduanya tampil ciamik di atas lintasan.

"Ini jauh lebih membantu bagi saya daripada dia Rossi, tetapi kami dapat berbagi informasi, kami dapat berbagi tayangan, dan ini berguna bagi saya dan baginya," kata Morbidelli dilansir Autosport, Kamis (31/01).

"Tentu saja itu merupakan motivasi juga untuk mengendarai motor yang sama dan mencoba untuk membuat pekerjaan yang sempurna, mencoba untuk mengalahkannya dan semua orang di trek," tambahnya.

"Ini adalah tujuan kami dan itulah yang kami coba lakukan."

Morbidelli terkesan selama jalan-jalan pertamanya dengan motor Yamaha dalam pengujian musim dingin, mengambil keenam di kedua tes post-musim Valencia dan Jerez.

Pemain 27 tahun memuji M1 karena ramah pengguna. "Dengan Yamaha Anda selalu memiliki perasaan memiliki margin," katanya.

"Ini sepeda yang sangat manis, dan ketika kamu memakai karet baru dan kamu merasakan cengkeramannya, sungguh luar biasa rasanya."

KEYWORD :

Valentino Rossi Mesin Yamaha Franco Mirbidelli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :