Sabtu, 27/04/2024 02:48 WIB

Pesan Berantai Dari Brand Ternama Ini Benar atau Hoax Sih?

Masyarakat dibuat resah dengan pesan berantai yang mengatasnamakan Lazada Grandprize dengan hadiah jutaan rupiah dan juga mobil. Yes or No? 
 

Kombes Pol Argo Yuwono menyayangkan dengan pesan hoax berantai. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com- Kabar hoax terus bergentayangan di media sosial dan juga pesan berantai WhatsApp. Ynag terbaru dan mutakhir adalah. Penyebaran brand ternama Lazada Grandprize yang disebar dengan hadiah belasan juta masuk ke telepon genggam masyarakat. Bunti pesan tersebut adalah ;

“LAZADA GRANDPRIZE !!! Selamat Anda t`pilih Pemenang Jutawan LAZADA Rp.175jt NO.ID (KBR99D7) Info Kunjungi di : www.infogebyarlazada.blogspot.com,” begitu bunyi pesan berantai tersebut.

Yang mengejutkan lagi, dalam pesan tersebut disertakan foto Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono sebagai penanggung jawab dan juga bendahara samsat serta beberapa orang sebagai direktur. Menanggapi hal tersebut, Argo Yuwono menyatakan bahwa itu hoax.

“Siapapun yang mendapatkan informasi terkait hadiah puluhan dan ratusan juta rupiah, apalagi terdapat foto saya di dalamnya, itu adalah hoax alias kebohongan dan mengarah ke unsur penipuan. Tidak benar informasi tersebut,” tegas Argo Yuwono meluruskan pesan berantai Lzada dengan hadiah belasan juta rupiah, Rabu (30/1).

Argo menyayangkan pihak-pihak yang masih menyebarkan kebohongan kepada masyarakat. Terlebih lagi berani mencantumkan identitas seseorang tanpa ijin, termasuk dirinya.

Jika ada yang sudah kena tertipu ataupun sudah bayar dalam jumlah kecil atau pun besar, sialahkan lapor ke Polda Metro. Kami akan proses penyebaran hoax seperti ini, untuk melindungi masyarakat,” tegas Argo.

KEYWORD :

Hoax Argo Yuwono Pesan Berantai




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :