Jum'at, 26/04/2024 07:30 WIB

China Tersingkir, Lippi Angkat Kaki

Lippi mengonfirmasi kepergiannya setelah Tiongkok kalah 3-0 atas Iran di perempat final Piala Asia di Abu Dhabi.

Marcello Lippi (Foto: Goal)

Beijing – Marcello Lippi mengundurkan diri dari kursi pelatih tim nasional China pada Jumat (25/1), menyusul tersingkirnya Tim Naga (julukan China) dari Piala Asia 2019 pada Kamis lalu.

Dikutip dari Soccerway, Lippi mengonfirmasi kepergiannya setelah Tiongkok kalah 3-0 atas Iran di perempat final Piala Asia di Abu Dhabi.

“Pertandingan ini mengakhiri kontrak saya dengan Tim China,” kata Lippi.

“Bagi saya, merupakan suatu kehormatan telah melatih tim negara yang sangat penting seperti China. Saya mencoba yang terbaik selama periode itu, tim telah meningkat dan menjadi lebih baik. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan Anda,” imbuhnya.

Lippi mengakui performa timnas Iran berada di atas China. Gol pertama tim besutan Carlos Queiroz dalam pertandingan tersebut, menciutkan mental anak asuhnya.

“Itu semua tentang kurangnya konsentrasi. Ini mungkin pertandingan yang sulit tetapi Anda tidak bisa kehilangan cara ini,” jelas pelatih Italia ini.

Lippi melatih timnas China sejak 2016 lalu, setelah eks pelatih Juventus itu sukses mengantarkan Guanzhou Evergrande menjuarai Liga Super China tiga musim berturut-turut.

KEYWORD :

Marcello Lippi Timnas China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :