Sabtu, 27/04/2024 02:33 WIB

Petrucci Tak Ingin Buru-buru Buktikan Diri di Ducati

Pebalap anyar Ducati, Danilo Petrucci tidak ingin terburu-buru untuk membuktikan bahwa dirinya layak untuk tetap di tim MotoGP pabrik Ducati di luar kontrak satu tahun saat ini.

Pebalap Ducati, Danilo Petrucci (foto: Autosport)

Jakarta - Pebalap anyar Ducati, Danilo Petrucci tidak ingin terburu-buru untuk membuktikan bahwa dirinya layak untuk tetap di tim MotoGP pabrik Ducati di luar kontrak satu tahun saat ini.

Petrucci melangkah ke tim Ducati tahun ini setelah empat musim dengan pasukan satelit Pramac, tetapi merupakan satu-satunya pebalap pabrik di grid kelas utama 2019 yang tempatnya tidak aman untuk tahun 2020.

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan kepada Autosport tahun lalu bahwa tanggung jawabnya adalah pada Petrucci, yang menggantikan Jorge Lorenzo yang terikat dengan Honda, untuk menunjukkan bahwa pabrikan Italia itu membuat keputusan yang tepat.

Ciabatti juga menyoroti Jack Miller, rekan setim 2018 Petrucci, dan juara Moto2 Francesco Bagnaia, yang lulus ke kelas utama bersama Pramac, sebagai alternatif yang memungkinkan untuk mitra Andrea Dovizioso pada 2020 seandainya Petrucci tidak naik ke kesempatan itu.

Ditanya tentang tekanan yang dia hadapi tahun ini untuk menjaga perjalanannya untuk tahun 2020 selama peluncuran seragam Ducati pada hari Jumat, Petrucci menjawab bahwa setiap tahun itu penting dan tahun lalu juga penting.

"Yang pasti, kontrak satu tahun tidak membuat saya santai. Tapi saya tidak pernah punya kesempatan untuk santao sejak saya bergabung dengan MotoGP," katanya dilansir Autosport, Senin (21/01).

"Saya harus membuktikan pada diri saya sendiri bahwa saya bisa menjadi pebalap terbaik. Tapi tahun depan akan sama. Tahun depan semua pembalap memiliki situasi yang sama, jadi tahun ini bagi saya penting," tambahnya.

"Saya mungkin punya lebih banyak waktu karena tidak ada kesibukan seperti tahun lalu untuk menutup kontrak, karena para pebalap top sudah ditandatangani. Saya bisa fokus pada kinerja saya sejak awal."

Petrucci yakin bahwa dia dapat meyakinkan Ducati untuk mempertahankannya jika dia melanjutkan lintasan ke atas baru-baru ini, setelah mencetak penghitungan poin tertinggi karir dari 144 tahun lalu.

"Yang pasti Jack Miller dan Pecco Bagnaia menginginkan motor saya, itu bukan rahasia, `akunya." Tapi untuk tahun ini itu milik saya dan saya ingin itu menjadi milik saya juga di tahun-tahun berikutnya!

"Mereka adalah dua pebalap cepat, terutama Jack, saya sangat menikmati tahun lalu bersamanya di Pramac, dia orang yang baik. Pecco sangat cepat dan telah mengesankan sejak tes pertamanya di MotoGP," tambahnya.

"Tapi saya tahu jika saya melakukan yang terbaik, dan setiap tahun saya meningkatkan hasil saya, jadi jika saya bisa terus seperti ini, meningkatkan hasil saya, saya akan berada di atas, saya berharap."

Manajer umum Ducati Corse Gigi Dall`Igna men etapkan target Petrucci untuk musim selama peluncuran tim, mengatakan pemain berusia 28 tahun itu harus bertujuan untuk memenangkan perlombaan dan berjuang untuk podium di setiap balapan.

"Ini tentu saja peluang besar Danilo. Ketika Anda memiliki kesempatan ini dalam hidup Anda, Anda harus memberikan segalanya untuk memaksimalkannya. Saya pikir Danilo sudah ada dalam pola pikir ini sekarang," tuturnya.

"Kami akan berusaha membantunya sebanyak mungkin untuk dapat memanfaatkan sebanyak mungkin yang dia bisa."

KEYWORD :

Danilo Petrucci Tim Ducati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :