Jum'at, 26/04/2024 19:46 WIB

Monaco Boyong Fabregas ke Liga Prancis

Klub ternama Ligue 1, AS Monaco menyetujui kesepakatan dengan Chelsea untuk memboyong gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas ke Prancis.

Cesc Fabregas

Jakarta – Klub ternama Ligue 1, AS Monaco menyetujui kesepakatan dengan Chelsea untuk memboyong gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas ke Prancis.

Pemain berusia 31 tahun itu kurang mendapat tempat di Stamford Bridge musim ini sementara kontraknya berakhir pada Juni, membuatnya akan berada di liga utama Prancis dengan kontrak tiga setengah tahun.

Fabregas bergabung dengan Chelsea dari Barcelona pada 2014 dan pada awalnya menjadi pemain kunci bagi Jose Mourinho dan Antonio Conte, memenangkan gelar Liga Premier di bawah keduanya.

Namun, kedatangan Maurizio Sarri menjelang 2018-19 membuat karir Fabregas bersama The Blues berakhir, ketika pelatih asal Italia itu membawa mantan gelandang Napoli Jorginho, yang langsung mengambil posisi mantan punggawa Arsenal tersebut.

Transfer ini mengakhiri hubungan lama Fabregas dengan sepak bola Inggris, setidaknya untuk saat ini, setelah bermain 501 kali untuk Arsenal dan Chelsea.

"Senang sekali bergabung dengan AS Monaco, proyek baru bagi saya," kata Fabregas dikutip Soccerway, Sabtu (12/01). "Klub ini berkualitas dengan pemain muda dan pelatih muda.”

"Saya di sini (Monaco) untuk membantu tim, saya berharap untuk memulai, kami memiliki pertandingan yang bagus untuk dimainkan di Marseille pada hari Minggu. Saya sangat bersemangat,” tambahnya.

Langkah Fabregas juga membuatnya bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya Gunners, Thierry Henry. Henry berbicara di sebuah konferensi pers pada hari Senin yang menegaskan minatnya pada Fabregas, yang ia klaim telah berbicara dengan tiga kali seminggu sejak 2007 ketika orang Prancis itu meninggalkan Arsenal untuk Barca.

Wakil presiden Vadim Vasilyev menambahkan bahwa pihak Monaco sangat senang menyambut Cesc Fabregas, yang dinilai merupakan pemain kelas dunia dan profesional hebat.

"Ini jelas merupakan penguatan teknis yang sangat baik untuk tim, tetapi kami yakin bahwa pengalamannya di level tertinggi akan membawa banyak hal kepada pemain kami di dalam dan di luar lapangan,” tuturnya.

Monaco akan berharap penandatanganan Fabregas dapat memberikan percikan yang diperlukan untuk membantu tim bangkit kembali.

Monaco hanya memenang tiga kali dalam 18 pertandingan musim ini.

KEYWORD :

Cesc Fabregas AS Monaco Liga Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :