Senin, 06/05/2024 22:09 WIB

Gagal di Monaco, Fabregas Gabung Klub Serie B

Gagal di Monaco, Fabregas Gabung Klub Serie B

Punggawa AS Monaco, Cesc Fabregas (foto: Soccerway)

Milan, Jurnas.com - Cesc Fabregas akan bergabung dengan klub Serie B, Como, dengan status bebas transfer. Gelandang tersebut meninggalkan AS Monaco pada akhir musim lalu.

Fabregas pindah ke Monaco dari Chelsea pada 2019 silam dan mencatatkan 68 penampilan untuk klub Prancis di semua kompetisi. Namun, musim lalu dia hanya bermain dua kali di Ligue 1 karena cedera.

Pemain 35 tahun itu menggambarkan kampanye 2021-2022 sebagai musim terburuk dalam karirnya. Bahkan, beredar rumor dia akan pensiun dari sepak bola.

Tapi, Fabregas telah memilih untuk melanjutkan karirnya di Italia dengan bergabung dengan klub divisi kedua, yang bermarkas di Lombardy.

Dikutip dari Goal pada Senin (1/8), mantan pemain Barcelona itu mendarat di Italia hari ini untuk menjalani tes medis, serta menandatangani kesepakatan dengan klub.

Como dipromosikan ke Serie B pada musim 2020-2021 dan finis ke-13 di divisi tersebut musim lalu. Mantan kapten Chelsea, Dennis Wise, adalah eksekutif kunci di tim Larian dan berharap dapat melanjutkan promosi ke Serie A.

Fabregas akan memainkan peran penting untuk proyek ini, terutama setelah mendapatkan pengalaman luar biasa di Arsenal, Chelsea, Barcelona dan Monaco.

Diketahui, Fabregas memulai karirnya di akademi La Masia Barcelona sebelum bergabung dengan Arsenal pada tahun 2003, dan menjadi pemain penting The Gunners saat mereka memenangkan Piala FA dan mencapai final Liga Champions.

Dia pergi ke Barcelona pada 2011 dan tampil 151 kali untuk mengklaim gelar La Liga, di antara penghargaan domestik lainnya.

Chelsea kemudian memikatnya kembali ke Liga Premier pada 2014, di mana ia mengangkat gelar dua kali, bersama dengan Piala FA dan Liga Europa sebelum berangkat ke Monaco pada Januari 2019.

KEYWORD :

Cesc Fabregas Serie B Como Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :