Jum'at, 26/04/2024 23:50 WIB

Lorenzo Akui Motor Honda Lebih Aman daripada Ducati

Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa dia merasa lebih aman pada motor MotoGP Honda karena lebih

Jorge Lorenzo (Foto: Crash)

Jakarta - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa dia merasa lebih aman pada motor MotoGP Honda karena lebih "kompak" daripada Ducati yang pernah ia tunggangi.

Lorenzo menguji Honda RC213V untuk pertama kalinya dalam pengujian pasca-musim tahun lalu, setelah Ducati memberinya izin untuk naik motor saat berada di bawah kontraknya dengan pabrikan Italia.

Mantan rider Yamaha memacu motor barunya di Valencia dan Jerez, mengakhiri tes terakhir kurang dari dua persepuluh detik, tetapi Ducati memastikan Lorenzo dilarang berbicara kepada media dalam salah satu tes tersebut.

Dalam wawancara pertama Lorenzo dengan tim barunya barunya, pebalap Spanyol itu mengatakan dia merasakan ukuran yang lebih kecil dari motor barunya dibandingkan dengan Ducati, sehingga membuatnya lebih nyaman.

"Musim lalu saya mengendarai sepeda yang sama sekali berbeda, itu sangat besar dan sangat tinggi," kata Lorenzo dikutip Autosport, Kamis (03/01).

"Mungkin itu agak terlalu besar untukku. Honda lebih cocok untuk saya dalam hal dimensinya. Lebih kompak, lebih kecil, dan saya mencapai tanah yang lebih baik," tambahnya.

"Saya merasa lebih aman pergi ke sudut, karena semakin dekat Anda ke tanah, semakin banyak kepercayaan yang Anda miliki. Kesan pertama positif dan saya melihat banyak potensi di sana."

Tahun lalu, Lorenzo mengkritik Ducati karena terlalu lama untuk menanggapi persyaratannya pada Desmosedici, dengan tangki bahan bakar baru yang mengubah kecepatannya tiba setelah tim telah memilih untuk tidak mempertahankannya untuk 2019.

Juara kelas tiga kali premier mengatakan Honda sudah memberinya bahan baru untuk membantunya merasa lebih nyaman di RC213V.

"Salah satu hal yang paling mengesankan saya adalah kemampuan tim Honda untuk bereaksi, memberikan apa yang Anda minta," lanjut Lorenzo.

"Aku cukup jelas, Honda mencatat semua indikasiku dan dalam beberapa hari semuanya sudah siap, dan kami memiliki tangki bahan bakar hampir 100 persen sesuai dengan kesukaanku," tambahnya.

Lorenzo akan melawan juara bertahan Marc Marquez di garasi Honda tahun depan, dan mengatakan ia akan mencoba belajar dari pebalap yang telah merebut lima dari enam gelar MotoGP terakhir.

"Semua pebalap memiliki kekuatan dan kelemahan kami," katanya. "Marc juga memilikinya."

"Aku akan mencoba belajar dari kekuatannya, dan kurasa dia akan mencoba belajar dari kekuatanku," lanjutnya.

"Kami akan saling mendorong; saya ingin mengalahkannya dan dia ingin mengalahkan saya, dan itu selalu membuat tim tumbuh dan membantu memberikan kemajuan teknis baru untuk motor."

KEYWORD :

Jorge Lorenzo Tim Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :