Jum'at, 26/04/2024 21:29 WIB

Bawa Kerjaan ke Rumah Bisa Merusak Keintiman dengan Pasangan

Ternyata menggunakan perangkat seluler di rumah untuk keperluan kerja memiliki implikasi negatif bagi hubungan Anda dengan pasangan.

Pastikan pekerjaan Anda sudah beres saat Anda pulang ke rumah (Ilustrasi)

Jakarta - Sekalipun pekerjaan setumpuk Anda hadapi di kantor, jangan pernah pulang ke rumah. Para peneliti mengungkapkan bahwa hal ini dapat merusak keintiman Anda dengan pasangan dan juga mempengaruhi kehidupan profesional Anda.

Selain itu, menggunakan perangkat seluler di rumah untuk keperluan kerja memiliki implikasi negatif bagi kehidupan kerja dan juga pada pasangan.

Dalam studi yang diterbitkan Jurnal Psikologi Kesehatan Kerja, para peneliti dari Universitas Texas di Arlington melakukan survei pada 344 pasangan suami istri.

Semua partisipan adalah pekerja tetap dan menggunakan perangkat seluler atau tablet di rumah untuk keperluan pekerjaan mereka. Hasil survei menunjukkan, penggunaan perangkat bergerak selama waktu keluarga mengurangi tingkat kepuasan kerja dan penurunan kinerja kerja mereka.

"Tidak mengherankan jika terjadi konflik saat menggunakan ponsel di rumah. Mereka terlibat dalam aktivitas kerja selama keluarga. Apa yang terjadi kemudian adalah masalah di tempat kerja untuk pasangan," kata peneliti.

"Pihak perusahaan perlu tahu ada hubungan yang terjadi jika ada interaksi dengan karyawan di luar jam kerja, ini bisa menimbulkan masalah kerja," tambah peneliti seperti dilansir laman Antara.

KEYWORD :

Keintiman Hubungan Pekerjaan Kantor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :