Jum'at, 26/04/2024 23:28 WIB

Indieland X Soundsations 2018 Akan Kedatangan 6 Band Papan Atas

Ajangnya band-band baru untuk unjuk gigi di Indieland X Soundsations 2018 segera dimulai. Ada siapa saja?

Saat jumpa pers Indieland X Soundsations 2018. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Festival musik Indieland X Soundsations 2018, akan digelar besok (15/12) di Summarecon Digital Center. Seperti yang sudah-sudah, festival ini selalu mendatangkan band-band papan atas yang akan membuat penonton semakin greget menyaksikannya.

Enam grup musik papan atas yang akan perform dalam event tersebut, antara lain, The Groove, Maliq & d`Essentials, The SIGIT, Sisitipsi, Diskopantera, dan Riuh Sunyi. Tidak itu saja, belasan band indie lainnya pun memiliki basis massa yang kuat dan selalu dinanti penampilannya.
Festival yang diadakan Java Indonesia Project (JIP) ini bertujuan mewadahi band-band indie Tanah Air dengan segala macam genrenya. Festival ini seakan menjadi tempat unjuk gigi band-band pendatang baru.

"Indieland X Soundsations diselenggarakan dengan tujuan memberi ruang kepada musisi indie untuk berkarya dan memasarkannya kepada penikmat musik lebih luas. Konsep Land of Expression semoga memberi pengalaman baru bagi mereka," kata Ikrar Ariandara alias Ryan, Project Director JIP, di Paviliun 28, kemarin.

Sekitar 15 band indie bakal menjajal panggung Indieland X Soundsations. Mereka dipilih dari serangkaian seleksi yang diadakan penyelenggara melalui audisi di tujuh kota besar Indonesia. Sekitar 350 band turut serta dalam seleksi tersebut.

"Setelah terkumpul, karya mereka dikurasi oleh tim Gara Gara Musik, sebuah komunitas yang peduli akan kemajuan musik indie," kata Ryan.
Para penyeleksi yang digawangi Rudy Irawan dari JIP, Fia (Riuh Sunyi), dan Tania dari Gara Gara Musik berhasil menemukan 350 grup yang kemudian dipilih menjadi 70 band. Pada fase Road to Indieland baru lah didapat 15 band yang siap ditampilkan di Indieland X Soundsations. Para finalis juga mendapat mengalaman workshop dan karantina untuk berbagi ilmu tentang industri musik.

"Kami banyak menemukan musisi indie berbakat dengan karya keren dari berbagai genre, semoga mereka semakin bisa mengenalkan karyanya lebih luas. Selain tampil di Indieland X Soundsations, belasan band itu juga akan dibuatkan album kompilasi," jelas Rudi.

KEYWORD :

Kabar Artis Festival Indieland Ryan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :