Sabtu, 27/04/2024 03:50 WIB

Brexit Ancam Perdagangan AS

Inggris mengatakan kesepakatan Brexit tetap memperboleh Inggris menandatangani kesepakatan perdagangan dengan negara-negara lain, termasuk AS.

Brexit

Washington - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memiliki kekhawatiran, kesepakatan Brexit menghambat hubungan perdagangan yang sudah dibangung Washington dengan London.

"Saya pikir kita harus benar-benar mempertimbangkan apakah Inggris tetap diperbolehkan berdagangn dengan kami," ujar Trump sesaat sebelum bertandang Mississippi, Selasa (27/11). 

"Kesepakatan itu mungkin tak lagi mengizinkan berdagang dengan AS, dan itu adalah sisi buruk dari kesepakatan itu," sambungnya.

Sebelumnya, Kantor Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan kesepakatan Brexit tetap memperboleh Inggris menandatangani kesepakatan perdagangan dengan negara-negara lain, termasuk AS.

"Kami telah merancang perjanjian ambisius dengan AS melalui kelompok kerja gabungan kami, yang telah bertemu lima kali sejauh ini," kata seorang juru bicara kantor PM Inggris, dilansir Anadolu.

Pada Senin (26/11), Uni Eropa menyetujui kesepakatan Brexit dan deklarasi politik tentang hubungan masa depan Uni Eropa-Inggris.

Masa-masa penuh gejolak kini sedang dihadapi oleh Dewan Rakyat Britania Raya, di mana mereka akan memberikan suara mereka dalam beberapa pekan mendatang.

KEYWORD :

Donald Trump Amerika Serikat Kesepakatan Brexit Perdagangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :