Jum'at, 26/04/2024 14:59 WIB

Pengguna Apple Mengeluh Apple ID Terblokir

Baru-baru ini, beberapa pengguna Applet tiba-tiba Apple ID-nya terkunci, tanpa alasan yang jelas.

Iphone (Foto: The Richest)

Jakarta -  Ada sesuatu yang mencurigakan yang terjadi pada iPhone. Tetiba pengguna secara acak terkunci dari ID Apple. Kejadian ini sontak membuat riuh media sosial, terutama Twitter dan Reddit.

Baru-baru ini, beberapa pengguna Apple tiba-tiba Apple ID-nya terkunci, tanpa alasan yang jelas. Hanya ada pesan menyatakan akun Anda dikunci untuk tujuan keamanan. Namun, tidak ada alasan keamanan spesifik yang diberikan.

"Pengguna diminta untuk memverifikasi identitas mereka saat memasukkan kata sandi yang sebenarnya," tulis The Richest.

Dari pihak Apple sendiri belum memberikan komentar perihal masalah serius tersebut. Padahal semua perangkat Apple mengalami masalah hal serupa. Insiden tersebut diperkirakan akan mempengaruhi perusaan untuk memproduksi iPhone lebih banyak.

Menurut Tren Digital, Apple Insider mengungkapkan, kemungkinan "virus", yang artinya keamanan perusahaan dalam masalah. Ada juga spekulasi bahwa itu adalah masalah eksternal yang sama sekali tidak terkait dengan praktik Apple, yang tampaknya sedikit gila.

Sayangnya, sampai Apple memutuskan untuk akan bicara perihal masalah ini, pengguna terjebak masuk ke iPhone dan akun Apple. Tren Digital mengutip Apple Insider yang mengklaim bahwa ini bukan masalah Apple dan hanya memengaruhi sejumlah kecil orang.

Tren Digital  menjelaskan, pengguna yang mengungkapkan kekhawatiran atau masalah mereka karena terkunci dari ponsel mereka sedang diarahkan ke halaman web untuk bantuan.

"Namun halaman hanya memberi Anda prosedur untuk masuk kembali ke ponsel Anda. Itu tidak memperbaiki masalah, jadi itu berarti itu bisa terus terjadi," terangnya.

"Jika Anda adalah pengguna Apple yang baru-baru ini dikunci dari iPhone Anda tanpa alasan, kemudian diminta untuk memverifikasi identitasnya, beri tahu kami. Juga, menurut Anda mengapa Apple belum menanggapi masalah yang sangat mengganggu ini?" sambungnya.

KEYWORD :

Apple ID Pengguna Iphone Apple ID Terblokir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :