Rabu, 19/12/2018 10:03 WIB

Longsor Telan Tiga Nyawa di Nagekeo

Bencana longsor terjadi di Selalejo Timur, Kecamatan Maponggo, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin (12/11) pagi.

Longsor

Jakarta – Bencana longsor terjadi di Selalejo Timur, Kecamatan Maponggo, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin (12/11) pagi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, kejadian tersebut menyebabkan lima unit rumah tertimbun dan tiga warga meninggal dunia.

“Tiga orang meninggal dunia akibat tertimbun longsor yaitu Paulus Loi (70), Paulina Makmuku (45), dan Damanus Labo (25). Sebanyak lima KK dan 22 jiwa terdampak longsor,” terang Sutopo kepada awak media.

Hingga berita ini diturunkan, BPBD Kabupaten Nagekeo bersama aparat setempat telah mengevakuasi korban. Bantuan juga disalurkan untuk korban terdampak.

Selain Nagekeo, Nias, Sumatera Utara juga dilanda bencana longsor pada Sabtu akhir pekan lalu. dari tujuh orang yang tertimbun longsor, satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Enam orang diduga masih tertimbun longsor,” ujar Sutopo.

Tim SAR gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, Polri, SKPD, relawan dan masyarakat dikerahkan untuk melakukan pencarian. Kendala di lapangan, kata Sutopo, yakni jalanan berlumpur, berbatuan dan bergelombang.

“Areal longsoran juga luas dan tebal. Alat berat diperlukan untuk membantu mencari korban,” tandasnya.

TAGS : Longsor Nagekeo Bencana Alam




TERPOPULER :