Selasa, 23/04/2024 19:20 WIB

Jokowi Jadi Featuring Grup Band Bhineka Svara IX

Presiden RI, Joko Widodo akhirnya ikut ngeband dan menjadi featuring di grup band Bhineka Svara IX. Benarkah?

Jokowi jadi featuring di Group Band Bhinneka Svara IX. (Foto : Istimewa)

Jakarta- Group Band Bhinneka Svara IX yang di antara personilnya adalah Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy mengeluarkan Rilis Single terbaru dengan tajuk “Indonesiaku”. Peluncuran ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu 28 Oktober 2018. Launching single tersebut digelar di RRI Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Menariknya, dalam video klip ‘Indonesiaku’ ini, ada Presiden Joko Widodo yang turut menyumbangkan suaranya. Menurut Rommy, begitu ia biasa disapa, single “Indonesiaku” sengaja diluncurkan bertepatan pada tanggal 28 yang bertepatan pada peringatan hari sumpah pemuda. Lyrik lagu ini menggambarkan keindahan Indonesia, baik keindahan daratan maupun lautan.

“Anugerah untuk Indonesia itu harus kita syukur, diantaranya dengan berkreasi dan menghasilkan karya-karya untuk bangsa tercinta ini,” jelasnya.

Bhinneka Svara IX ini sebenarnya merupakan band SMAN 1 Yogyakarta. Personilnya adalah siswa angkatan 1990 yaitu Rommy, Heru, Koko, Alfred, Tan Ming, Sekar, dan Marsia. Saat itu setiap angkatan SMAN 1 Yogyakarta mempunyai tradisi membuat band, dan ini merupakan personil ini adalah angkatan 1990 atau angkakan IX SMAN 1 Yogyakarta.

Meski setelah lusus SMA, setiap personil melanjutkan pendidikan dan berkarir di bidang yang berbeda, namun mereka tetap mempertahankan BS IX ini dengan sering nge-band bareng. Setelah 25 tahun lulus dari SMAN1 Yogyakarta, kali ini mereka berkumpul kembali untuk meluncurkan single ‘Indonesiaku’.

Heru sang gitaris menyebut, bahwa BS IX ini semakin memperkuat persaudaraan mereka. Tidak hanya bernostalgia dengan nge-band bersama, mereka ingin berkarya dengan membuat dan menyanyikan lagu yang berisi kecintaan pada negeri ini.
“Semoga lagu ini terus mengisnpirasi pemuda-pemuda bangsa untuk terus menghasilkan karya,” kata Heru.

Diantara personil yang ada, hanya Heru yang saat ini secara profesional bersentuhan dengan musik. Ia mempunyai perusahaan rekaman, rumah produksi dan even organizer dengan bendera Micvi Entertainment. Sedangkan Tan Ming menjadi dokter spesialis di negeri jiran, Sekar berprofesi sebagai guru, Koko menekuni wirausaha serta berkarya menghasilkan komik dan buku. Sementara Marsia merupakan seorang Dermatologist dan Rommy aktif di politik.

KEYWORD :

Kabar Artis Jokowi Grup Band




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :