Jum'at, 26/04/2024 08:37 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Pesona Laut Indonesia Karya Rya Baraba

Indonesia adalah negara kepulauan yang berdiri kokoh di atas perairan samudera nan luas. Bagaimana kalau diwujudkan dalam panggung fashion?

Kehidupan bawah laut menginspirasi Rya Baraba (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Sebagai pekan mode tahunan terbesar dan paling berpengaruh di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week yang merupakan platform universal bagi pelaku industri mode yang ingin dikaitkan dengan desain, gaya, dan tren mode terkini.

Pada perhelatan kali ini fashion desainer Rya Baraba menampilkan koleksi terbarunya di event Jakarta Fashion Week 2019 mengambil tajuk "Shade of Teal".

Bermakna laut, sebuah perairan yang terbentang menutupi bumi dengan warna-warnanya yang indah nan bening serta memberikan relaksasi merdu dari suara laut dan ombak. Berkilau cahaya-cahaya dari pantulan sinar yang hangat untuk dipandang.

"Saya jadikan laut sebagai sumber inspirasi dan yang mengambil warna laut seperti blue marine, cerculean, Teal, green farn dan white dengan detail mirror sebagai pantulan," tutur Rya sebelum show dimulai, Selasa (23/10).

Bisa dilihat saat koleksi berlangsung warna tersebut memancarkan aura perempuan yang tenang, manis, dan damai dengan sentuhan karakter Edgy, gelamor, dan urban sebagai pilihan koleksi 2019 yang kekinian.

Salah satu penggemar desain Rya Baraba, yang spesial ialah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Ia menyempatkan hadir untuk langsung menyaksikan karya desainer favoritnya.

Meski istri Boby Nasution ini tak pernah mengikuti tren fashion namun ia menyempatkan datang. "Aku bukan kali pertama datang ke acara fashion, tapi khusus JFW baru kali ini ya khusus buat Mba Rya," imbuhnya. 

KEYWORD :

Rya Baraba Fashion Laut Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :