Sabtu, 27/04/2024 02:21 WIB

Henry Resmi Jadi Pelatih Monaco

Henry memiliki catatan gemilang saat masih menjadi pemain. Terbukti delapan tahun dengan Arsenal, ia memenangkan dua gelar Premier League 

Henry (foto: Soccerway)

Jakarta - Legenda tim nasional Prancis, Thierry Henry resmi menjadi pelatih AS Monaco usai menandatangani kontrak tiga tahun bersama klub Ligue 1 tersebut, Sabtu (13/10).

Henry menggantikan Leonardo Jardim, yang diberhentikan pada Kamis setelah hanya meraih enam poin dari sembilan pertandingan membuat mereka merosot di peringkat 18 klasemen sementara.

Pemain berusia 41 tahun itu membuat debut profesionalnya untuk Monaco pada tahun 1994 sebelum melanjutkan untuk menikmati masa produktif di Arsenal, Barcelona dan New York Red Bulls.

Setelah dua tahun sebagai asisten Roberto Martinez bersama tim nasional Belgia, ia kini telah ditugaskan untuk menghidupkan kembali tim yang hanya dua musim lalu memenangkan liga dan mencapai semi-final Liga Champions.

"Saya ingin berterima kasih kepada Monaco karena memberi saya kesempatan untuk melatih klub yang begitu istimewa bagi saya," katanya dilansir Soccerway.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Monaco dan sangat bertekad untuk menghadapi tantangan di depan. Saya tidak sabar untuk bertemu para pemain dan mulai bekerja sama," tambahnya.

Vadim Vasilyev, wakil presiden dan chief executive Monaco merasa senang merekrut Henry untuk melatih klubnya. Selain memiliki jiwa pemimpin, Henry juga disebut bakal mampu meningkatkan performa kub.

"Thierry menyadari tugasnya di depan dan ingin memulai pekerjaan barunya. Dia dapat mengandalkan kepercayaan kami dan semua dukungan kami untuk menghadirkan dinamika baru bagi tim dan menjalankan misinya," katanya.

Henry memiliki catatan gemilang saat masih menjadi pemain. Terbukti delapan tahun dengan Arsenal, ia memenangkan dua gelar Premier League dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 228 gol, sementara ia juga memenangkan Liga Champions selama tiga tahun tugasnya bersama Barca.

Henry juga pencetak gol terbanyak Prancis dengan 51 gol dan memenangkan Piala Dunia pada tahun 1998 dan Kejuaraan Eropa pada tahun 2000 dengan Les Bleus.

KEYWORD :

Henry Monaco Belgia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :