Sabtu, 27/04/2024 06:24 WIB

Puspiptek Innovation Festival Dekatkan Masyarakat dengan Iptek

Kegiatan Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2018 yang digelar di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Tangerang Selatan, Banten, mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Kegiatan Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2018 mendapatkan antusiasme warga

Jakarta – Sejak dibuka pada 27 September 2018 lalu, kegiatan Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2018 yang digelar di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Tangerang Selatan, Banten, mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Buktinya, mulai anak-anak hingga orang dewasa, berbondong-bondong meramaikan beragam kegiatan, inovasi, workshop, seminar, serta beragam eksebisi ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), yang mengisi pameran tersebut.

Kepala Puspiptek Sri Setiawati mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya seluruh kegiatan PIF 2018. Menurutnya, ramainya kegiatan PIF 2018 hingga puncak acara pada Minggu, 30 September 2018 lalu, telah sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Kesuksesan acara ini tentunya adalah hasil kerjasama dan partisipasi yang sinergis antara seluruh lapisan elemen masyarakat. Puspiptek sangat berterima kasih,” kata Sri lewat keterangan pers pada Rabu (3/10).

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyebut PIF 2018 sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pameran tersebut, menurut Davnie, menyadarkan pemerintah dan masyarakat bahwa inovasi penting untuk kemajuan bersama.

“Kami punya keyakinan bahwa kegiatan ini akan memiliki dampak yang sangat baik. Terlebih jika kegiatan ini dijalankan secara rutin. Kami tentu akan selalu mendukung,” ujar Davnie.

PIF 2018 ditutup dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah untuk seluruh kompetisi PIF 2018. Adapun lomba yang dipertandingkan antara lain robotik, Kid`s Science Project, Treasure Hunt.

Selanjutnya penghargaan diberikan kepada Komunikasi Satelite, Science Ambassador PIF 2018, dan lomba Grassroots Innovation, yang sekaligus menjadi penutup seluruh rangkaian acara PIF 2018.

KEYWORD :

Iptek PIF 2018 Puspiptek




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :