Jum'at, 26/04/2024 23:56 WIB

Fashion on the Sea, Pesona Bawah Laut di BIFF 2018

Ajang Bergengsi Batam International Fashion & Food Festival (BIFF) 2018 Kembali Digelar di tahun ke-4 ini mengambil tema

Batam International Fashion & Food Festival (BIFF) 2018 kembali digelar (Foto: BIFF)

Jakarta - Mengusung tema ‘Fashion On The Sea’, di tahun ke 4 ini ajang BIFF 2018 akan diselenggarakan di Mal Pelayanan Masyarakat Batam (Port of Batam) pada tanggal 2-4 November 2018 mendatang.

Gelaran tersebut akan menampilkan beragam kekayaan budaya Indonesia serta menghadirkan festival Mode dan festival Makanan terbesar.

Kota Batam sebagai kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu kota dengan letak geografis yang sangat strategis dan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia.

Sebagai bagian untuk mendorong pengembangan sektor di bidang pariwisata serta sebagai core business di Provinsi Kepulauan Riau, PT. ENCPRO bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam dan Propinsi Kepulauan Riau yang didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, kembali menggelar sebuah ajang bergengsi bertajuk ‘Batam International Fashion & Food (BIFF) 2018.

Lebih dekat, ajang BIFF 2018 merupakan ajang berkelas yang menampilkan tren fashion baik lokal maupun Internasional sekaligus memperkenalkan kuliner khas Indonesia yang ada di Kepulauan Riau.

Ajang yang telah memasuki penyelenggaraan tahun ke-4 ini juga memiliki tujuan mendorong promosi untuk Indonesia agar masyarakat Internasional maupun ASEAN semakin mengenal dengan beragam fashion dan kuliner khas Indonesia.

Melalui ajang ini juga diharapkan merangsang pertumbuhan industri kreatif yang menopang pariwisata makin hidup, sektor pariwisata juga semakin bergairah dan ujungnya pendapatan masyarakat ikut terangkat.

Christine Besinga perwakilan PT. ENCPRO selaku Panitia BIFF 2018 mengatakan, sangat bangga bisa kembali menggelar ajang bergengsi bertaraf internasional ini.

Christine akan menampilkan beberapa perancang busana ternama dari tanah air Indonesia maupun negara lain, yang bertujuan untuk meningkatkan minat para negara tetangga kepada Indonesia.

Pada ajang BIFF 2018 ini selain ingin mengangkat brand lokal tanah air, juga diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia melalui Batam.

"Ajang ini menyajikan berbagai fashion dan kuliner yang memiliki cita rasa yang khas sehingga dapat menarik perhatian para fashionista, penggemar kuliner serta seluruh pengunjung yang hadir," ucapnya.

Ajang ini menjadi bagian untuk menarik wisatawan serta menjaga kota Batam sebagai salah satu gerbang Negara Indonesia untuk menarik wisatawan internasional terutama negara tetangga yang dekat dengan Batam seperti Singapura dan Malaysia untuk datang dan menikmati keindahan yang ada Batam.
 
Kementerian Pariwisata menyambut baik langkah serius yang diperlihatkan oleh Pemerintah Provinsi Riau serta penyelenggara untuk mengangkat potensi yang ada di kota Batam ke tingkat yang lebih tinggi.

Dengan adanya ajang BIFF 2018 mendatang secara tidak langsung turut meningkatkan laju ekonomi daerah melalui wisata dan kuliner menggairahkan industri pariwisata berbasis ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan masyarakat lokal.

UKM tak ketinggalan untuk mengembangkan usahanya juga memajukan perekonomian lewat UKM serta jika dikelola dengan baik dapat menaikkan citra Provinsi Riau di tingkat nasional bahkan Internasional dan Pemerintah Pusat senantiasa merangsang Pemerintah Daerah untuk menggali potensi daerah agar menjadi kekuatan ekonomi daerah.

KEYWORD :

Batam BIFF 2018 Fashion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :