Jum'at, 26/04/2024 08:38 WIB

Ini Dukungan Allianz di Asian Para Games 2018

Allianz hanya mengcover insiden yang terjadi selama kegiatan Asian Para Games berlangsung, yaitu rawat inab, rawat jalan, meninggal dan juga evakuasi medis jika dibutuhkan.

Allianz (Foto: NST)

Jakarta - Perusahaan asuransi, Allianz Indonesia  menjukkan bentuk dukungan di perhelatan Asian Para Games 2018 dengan memberikan perlindungan kesehatan kepada 16,294 orang. Di antaranya, 4.641 atlet, 625 panitia, 2.000 pekerja lapangan, 8.000 relawan dan 1.028 jurnalis yang meiliput.

"Kami bangga, Allianz bisa terpilih sebagai salah satu  pendukung Asian Para Games. Kita akan memberikan asuransi kepada para atlet, offisial, panitia dan para wartawan sepanjang pagelaran akbar itu berlangsung," terang Karin Zulkarnaen dalam acara "Nongkrong Seru Bareng Allianz" Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Minggu (30/9).

Karin berharap dengan keterlibatan Allianz dalam pagelaran akbar tersebut, para atlet dapat merasa tenan, aman dan fokus mengejar mimpi-mimpi besar, tanpa harus memikirkan resiko yang berlebihan.

Lebih lanjut, Karin mengingatkan bahwa Allianz hanya mengcover insiden yang terjadi selama kegiatan Asian Para Games berlangsung, yaitu rawat inab, rawat jalan, meninggal dan juga evakuasi medis jika dibutuhkan.

"Itulah yang akan ditanggun Allianz, bekerjasama dengan rumah sakit yang sudah ditunjuk oleh Panitia Asian Para Games (INAPGOC). Asuransi ini diberikan selama satu bulan penuh terhitung dari 24 September hingga 23 Oktober 2018 untuk seluruh Indonesia," terang Karin.

"Semua gratis. Jadi nanti mekanismenya, para atlet dan volunteer nanti akan memiliki akreditasi. Kalau wartawan kan punya ID  yang yang diterbitkan INAPGOC," sambungnya.

"Nanti  kalau terjadi apa apa tinggal ke rumah sakit kemudian menunjukan kartu itu. Nanti kita validasi, apakah penyakitnya terjadi selama kegiatan berlangsung atau sebelum acara itu. Jadi prinsipnya yang kita cover selama acara berlangsung," tegas Karin.

Sekedar diketahui, Allianz secara konsiten mendukung perkembangan Para Sport. Sejak 2016, perusahaan asuransi itu sudah bekerjasama dengan Internasional Paralimpic Committee. Kemudian 2017, Allianz juga bekesempatan mendukung atlet kursi roda yang berlaga di Maybank Bali Marathon.

Selain Para Sport, Allianz juga senantiasa mendampingi komunitas penyandang disabilitas dengan memberikan perhatian enterpreneursip sebagai bentuk nyata dari program Coporate Social.

KEYWORD :

Allianz Indonesia Asian Para Games 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :