Rabu, 21/11/2018 07:18 WIB

Dear Pria, Ternyata Kulit Anda Lebih Lambat Menua

Tidak perlu perawatan selengkap perempuan, ternyata pria miliki jenis kulit yang lebih lambat menua. 

Banyak laki-laki sudah mulai berpikir kesehatan kulitnya (Foto: Ilustrasi)

Jakarta - Kulit wajah pria berbeda dengan kulit wajah wanita. Hal ini disebabkan oleh testoteron yang menjadikan kulit wajah pria lebih tebal, lebih memiliki daya tahan, memiliki kemampuan untuk menumbuhkan bulu di area wajah, dan tingkat produksi keringat relatif tinggi.

Hormon tersebut menurut Dermatologist dr Eddy Karta Sp.KK juga meningkatkan produksi sebum sehingga membuat kulit pria lebih cenderung berminyak dan memiliki pori-pori besar.

"Faktor unik lainnya kulit wajah pria memerlukan energi, tanpa energi penampilan yang awet muda secara perlahan akan memudar sebelum waktunya dan tanda-tanda penuaan mulai tampak," papar Dokter Eddy.

Nah, kabar baiknya, tanda-tanda penuaan pada kulit wajah pria muncul cenderung lebih lambat dibanding dengan kulit wajah perempuan.

"Sayangnya, ketika tanda-tanda penuaan tersebut mulai muncul, proses penuaan kulit berakselerasi secara dramatis. Efeknya kulit wajah tampak lelah, sebuah tampilan yang justru ingin dihindari pria," ungkapnya dalam peluncuran NovAge Men di Jakarta, Rabu (12/9).

Jika digabungkan, lanjut Dokter Eddy perbedaan-perbedaan tersebut membuat kebutuhan kulit pria sangat berbeda dibandingkan kulit wanita. Ia menyarankan jika pria yang ingin selalu tampil segar dan muda, maka perawatan kulit merupakan investasi jangka panjang yang penting. 

TAGS : Kulit Pria Muda Perawatan




TERPOPULER :