Kamis, 15/11/2018 11:01 WIB

Lima Celana Stylish ke Kantor untuk Hijabers

Salah satu bottom outfit yang bisa para perempuan berhijab yang punya aktivitas kerja kantoran ialah celana. 

Celana Palazzo jadi fashion item untuk ke kantor (Foto: Instagram)

Jakarta - Selain rok, celana bisa menjadi outfit yang banyak dipadupadankan dengan banyak variasi top. 

Apalagi saat ini model celana tidak hanya kulit atau denim, pun dengan bahan tidak hanya katun, Anda makin bisa memilih celana sesuai selera dan kebutuhan. 

Berikut rekomendasi celana yang bisa jadi pilihan bagi perempuan berhijab untuk ke kantor. 

1. Celana palazzo

Selain nyaman, bentuk celana hijab palazzo yang lebar membuat kaki tidak terlalu terlihat. Tak heran, jika celana hijab palazzo kini menjadi fashion item yang wajib dimiliki oleh para wanita berhijab. Dalam urusan bahan, umumnya celana palazzo menggunakan bahan yang dapat menyerap keringat.

Sebagai informasi celana palazzo lebih melebar dari pinggang. Karena bentuknya yang lebar, membuat banyak para perempuan bingung untuk memadu padankannya agar tetap terlihat fashionable.

Padahal Anda bisa mensiasatinya dengan top kemeja yang dimasukan ke celana lalu ditambah ikat pinggang atau aksesoris penunjang lainnya. 

2. Celana plisket

Bagi Anda hijabers yang bekerja di indoor atau outdoor jangan takut kehabisan ide untuk padu padan style kamu. Coba saja kenakan model celana plisket yang lagi tren di kalangan hijabers. 

Model celana plisket tidak hanya praktis untuk gaya sehari-hari, tetapi juga membuat tampilanmu terlihat modis. Disarankan Anda harus pintar memadupadankan celana plisket dengan outfit yang tepat agar tampilan Anda tidak terlihat too much.

3. Celana capri

Awalnya celana ini memiliki bentuk agak longgar di bagian paha dan menyempit di bagian betis, namun perubahan mode membuat celana ini dikenal denga bentuk sempit dengan panjang tiga per empat

Aturan pertama mengenakan cropped pants yang perlu Anda pahami adalah menghindari celana dengan pinggang yang elastis atau diberi tali serut, jika tubuh Anda tergolong besar.

Tali karet atau tali serut akan berpusat di bagian pinggang, sehingga membuat pinggang dan pinggul tampak lebih besar dan berat. Pilih saja celana dengan pinggang yang diberi kancing atau pengait.

Mengenai panjang celananya, cropped pants yang ujung bawahnya lebih pendek, lebih cocok dikenakan untuk kantor yang suasananya kasual. Bila Anda bekerja di bidang kreatif, celana ini bisa Anda padankan dengan t-shirt, vest, dan tunik.

Jika model celananya longgar, jangan mengenakan atasan yang longgar juga, karena kesannya jadi terlalu kasual. Kenakan atasan yang ngepas di badan untuk menyeimbangkan penampilan Anda.

Cara paling mudah untuk memberi kesan formal adalah dengan mengenakan blazer atau jaket yang berpotongan clean. Untuk dalamannya, Anda bisa memilih t-shirt dengan motif stripe, blus dengan ruffle di bagian dada, atau atasan bermotif animal print yang memberi kesan playful. Agar lebih dinamis, coba kenakan t-shirt lengan panjang dengan atasan model safari tanpa lengan.

4. Celana pensil

Celana pensil, atau sering juga disebut celana skinny dan slim fit adalah salah satu trend fashion yang tak lekang oleh zaman. Meski jenis celana lain bermunculan, namun celana yang satu ini tetap digunakan sebagai penunjang fashion.

Celana pensil adalah jenis celana yang semakin ke bawah semakin mengecil. Jenis super skinny bahkan mengikuti lekuk kaki. Celana model seperti ini sudah diperkenalkan sejak abad ke-18. Namun, karena tak lekang oleh zaman, hingga saat ini masih banyak digunakan.

Celana pensil menjadi salah satu celana yang paling banyak memiliki penggemar, tak terkecuali di Indonesia. Baik model skinny, maupun super skinny, terus menjadi trend, terutama bagi wanita. Sebab, wanita bisa tampil seksi dan feminin dengan celana satu ini.

Celana pensil bisa dimodifikasi dengan top berupa tunic, long dress dan variasi best dengan potongan sampai ke area paha. 

5. Celana Aladin

Harem pants atau familiar dengan sebutan celana aladin adalah tipe celana yang popular dinegara Timur Tengah juga sebagai kostum belly dancing atau penari perut. Tidak sama dengan jenis celana biasanya, celana Aladin yang datang dari Jazirah Arab ini mempunyai potongan longgar dari sisi selangkangan sampai bawah lutut seakan-akan mirip rok serta meruncing di bagian pergelangan kaki. 

Saat ini, celana aladin sudah banyak digunakan para perempuam dan menjadi salah satu must have item untuk melengkapi koleksi Anda. Celana Aladin bisa dipadukan dengan ruffles dress atau kemeja flanel. 

 

TAGS : Celana Hijabers Kantor




TERPOPULER :