Rabu, 19/09/2018 21:28 WIB

Mundurnya Jack Ma Tak Pengaruhi Alibaba

Analis Huarong Securities, Jackson Wong mengatakan, transisi di tubuh Alibaba tidak akan bernasib sama seperti Apple, kala ditinggal oleh Tim Cook.

Big Bos Alibaba, Jack Ma

Beijing – Rencana Jack Ma mundur dari kepala perintis Alibaba dinilai tidak akan menimbulkan dampak yang signifikan. Analis Huarong Securities, Jackson Wong mengatakan, transisi di tubuh Alibaba tidak akan bernasib sama seperti Apple, kala ditinggal oleh Tim Cook.

"Operasi Alibaba tidak akan terpengaruh sebanyak itu. Tapi karena dia (Ma, red) merupakan wajah perusahaan, orang mungkin akan kehilangan sedikit keyakinan," kata Wong dilansir dari AFP.

"Jobs meninggal, sementara Ma akan tetap berperan sebagai penasihat, jadi tidak akan terlalu banyak pengaruh," imbuh Wong.

Sebelumnya, Ma mengumumkan akan mundur sebagai kepala perintis Alibaba tahun depan. Sebagai penggantinya, dia menyiapkan Daniel Zhang yang telah memegang kendali operasional Alibaba sejak beberapa tahun lalu.

Mundur sebagai CEO Alibaba, Ma tak sepenuhnya lepas dari Alibaba. Dia akan menjabat sebagai penasihat Alibaba hingga 2020 mendatang.

“Satu hal yang menjanjikan, Alibaba bukan semata tentang Jack Ma. Tapi Jack Ma selamanya akan menjadi milik Alibaba,” ujar Ma.

TAGS : Alibaba Jack Ma




TERPOPULER :