Sabtu, 27/04/2024 06:16 WIB

ASIAN GAMES 2018

Timnas Skateboard Siap Hadapi Semua Lawan

Dari total 10 negara yang ambil bagian, terhitung ada tiga negara yang bakal menjadi rival berat Indonesia dalam upaya merebut emas.

Kelima atlet Skateboard bersama head coach Charlie

Palembang - Tim nasional skateboard Indonesia mulai bertarung di arena Asian Games 2018 di Jakabaring Sports City (JSC), Palembang, 28-29 Agustus 2018. Dari total 10 negara yang ambil bagian, terhitung ada tiga negara yang bakal menjadi rival berat Indonesia dalam upaya merebut emas.

Ketiganya adalah Jepang, Thailand, dan Filipina. Meski  begitu, para atlet skateboard Indonesia tak gentar. “Kita sebenarnya hanya beda tipis dengan Jepang. Ini adalah olahraga ekstrem. Jadi, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata atlet andalan Indonesia Pevi Permana Putra.

Ia menambahkan, dukungan suporter dan bonus sebesar Rp 1,5 miliar membuat semangat para atlet semakin berlipat ganda.
“Kami pasti akan berusaha sekuat tenaga merebut emas. Tentu kami juga ingin mencetak sejarah bagi diri Kami sendiri, bisa juara di ajang pertama Skateboard bisa tampil di Asian Games,” ujar Pevi.

Sementara itu, pelatih kepala Jojaya Charles Kusuma yang akrab disapa Charlie mengatakan, peluang merebut emas bukan hal yang mustahil.
Timnas sendiri berani mematok target satu medali emas. Meski demikian, mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan emas lebih banyak.

“Emas bisa datang dari Sanggoe atau Pevi,” kata Charlie. Di sisi lain, Venue Manager Skateboard Egy Aditya Hilman mengatakan, arena di JSC tetap bisa digunakan meski diguyur hujan.

Dalam beberapa hari terakhir hujan memang sempat mengguyur Palembang. Egy menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan tiga blower besar.
“Kami sudah menguji selama 2-3 hari. Hasilnya sangat memuaskan. Jadi, jangan khawatir dengan venue meski hujan turun,” kata Egy.

Skateboard akan memainkan laga kualifikasinya pada Selasa (28/8) dan final dimainkan pada Rabu 29/8. Indonesia menurunkan 6 pemainnya yang akan bermain di dua nomor Street dan Park yaitu: kategori Park putra, Indonesia menurunkan Sanggoe dan Aldwin, sementara di nomor street akan dimainkan Pevi dan Jason.

Dua atlet putri, Bunga akan tampil di dua nomor, Street dan Park, sementara Aliqqa yang merupakan atlet Asian Games 2018 termuda akan bermain hanya di nomor Street. Meski Tak ditargetkan meraih medali emas, Bunga berharap bisa memberikan sumbangan medali untuk tim Merah Putih. “Saat upacara pembukaan Asian Games di Jakarta, saya sedang berjuang di Singapur. Alhamdulilah saya mendapat posisi ke-3 di kejuaraan itu. Semoga saja ada berkah di Asian Games ini lebih dari yang di Singapur,” kata Bunga.

KEYWORD :

Asian Games 2018 Skateboard




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :