Rabu, 14/11/2018 11:52 WIB

Kisah Fahri dan Ma`ruf Amin Antarkan Gus Dur jadi Presiden

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memiliki kisah dengan cawapres KH Ma`ruf Amin yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mungkin belum diketahui publik.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memiliki kisah dengan cawapres KH Ma`ruf Amin yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mungkin belum diketahui publik.

Fahri mengatakan, sudah cukup lama kenal dengan sosok Ma`ruf Amin. Ketika Fahri dan Ma`ruf pernah bersama-sama duduk sebagai anggota MPR tahun 1998 setelah reformasi.

"Dan saat Fraksi PKB berdiri tahun 1999 dan koalisi Poros Tengah terbentuk mengantarkan KH Abdurahman Wahid menjadi presiden, beliau termasuk figur yang menonjol," kata Fahri, melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (23/8).

Saat itu, lanjut Fahri, mereka menghantarkan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjadi presiden dalam sidang MPR. "Kami berkoordinasi mengantarkan Gus Dur menjadi presiden," terangnya.

Bahkan, Fahri mengaku, hingga saat ini komunikasi dengan Ma`ruf Amin masih terus terjalin. Apalagi, Fahri selaku pimpinan DPR yang membidangi sektor Kesra yang berhubungan dengan MUI.

"Sampai sekarang kami tidak pernah kehilangan kontak. Dan kebetulan posisi saya sebagai wakil ketua DPR Kordinator sektor kesra dan beliau ketua umum MUI maka saya sering berkoordinasi," tuturnya.

Diketahui, Fahri Hamzah bertemu dengan KH Ma`ruf Amin disela kegiatan ibadah haji, di Kota Mina. "Kami kebetulan jumpa semalam saat bermalam di Mina. Beliau rupanya juga sedang haji dan kami kebetulan sedang keliling ke beberapa maktab," kata Fahri.

Saat itu, kata Fahri, Ma`ruf sedang bersama sejumlah pejabat yang juga satu maktab. Lalu, Fahri beserta rombongan Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR berbincang banyak hal dengan Ma`ruf.

"Di sana kami berjumpa dan akhirnya ngobrol dengan beberapa pejabat yang juga satu maktab dengan beliau," terang politikus PKS itu.

TAGS : Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Maruf Amin




TERPOPULER :