Jum'at, 26/04/2024 07:59 WIB

ASIAN GAMES 2018 |

Indonesia Gagal Raih Medali Emas di Cabor Badminton

Meski kalah atas China, tim putra berhasil menyumbang medali perak untuk Indonesia, yang membuat Merah Putih kini meraih total medali 27.

Jonathan Cristie (foto: Alibas/jurnas.com)

Jakarta - Indonesia kembali gagal meraih medali emas lewat cabang olahraga (cabor) Badminton usai tim beregu putra ditundukkan China dengan skor 1-3, Rabu malam (22/08) di Istora Senayan.

Kemenangan hanya diraih pasangan ganda putra Guide Markus dan Kevin Sanjaya yang berhasil menaklukkan Li Jumhui dan Liu Yuchen dengan skor 2-0.

Namun kemenangan itu gagal membawa Tim Garuda juara, pasalnya tiga wakil Indonesia lainnya Ginting, Jonathan Cristie, serta Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto ditaklukkan pemain China.

Sebelumnya, tim beregu putri juga gagal mempersembahkan emas usai kandas di Semi final dari Jepang dengan skor 3-0. Pradipta dkk hanya mampu menyumbang perunggu untuk Indonesia.

Meski kalah atas China, tim putra berhasil menyumbang medali perak untuk Indonesia, yang membuat Merah Putih kini meraih total medali 27.

Indonesia saat ini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan raihan enam emas, empat perak dan tujuh perunggu.

Posisi puncak klasemen sementara masih ditempati China setelah mengoleksi medali sebanyak 83, disusul Jepang dengan 68 medali dan Korea Selatan 49 medali.

Sedangkan posisi tiga terakhir masing-masing dihuni Turkmenistan (dua medali), Myanmar (dua medali), dan Afghanistan yang baru mengoleksi satu medali.

Berikut lima besar klasemen sementara Asian Games 2018:

1. China : 38 - 30 - 15

2. Jepang : 20 - 23 - 25

3. Korea Selatan : 11 - 15 - 23

4. Iran : 7 - 3 - 6

5. Indonesia : 6 - 4 - 7

KEYWORD :

Asian Games Badminton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :