Selasa, 23/04/2024 20:21 WIB

Heineken Akusisi Saham Bir Top China

Pembuat bir nomor dua di dunia itu kini akan memiliki jaringan distribusi kuat di China, sekaligus akses yang lebih besar ke pasar yang sejauh ini sulit untuk diatasi.

Bir Heineken (Foto: Bloomberg)

Hong Kong – Perusahaan bir Heineken memperkuat jaringannya di China, setelah mengakusisi 40 persen saham China Resources Beer, dengan nilai mencapai US$3,1 miliar.

Dilansir dari Reuters, pembuat bir nomor dua di dunia itu kini akan memiliki jaringan distribusi kuat di China, sekaligus akses yang lebih besar ke pasar yang sejauh ini sulit untuk diatasi.

Sementara untuk CR Beer, kesepakatan baru ini merupakan cara pembuat bir lokal itu masuk ke sektor premium, yang selama ini didominasi asing, pada saat merek-merek China mulai memudar.

“Kesepakatan ini akan membantu mempercepat strategi high-end bir CR Beer dengan tujuan mengambil posisi terdepan di pasar premium dalam lima sampai 10 tahun,” kata Kepala Eksekutif CR Beer Hou Xiaohai kepada awak media pada Jumat (3/8).

Menurut laporan, Snow Beer menyumbang 90 persen dari total volume penjualan CR Beer, yang dijual secara eksklusif di China. CR Beer berharap, penggunaan jaringan global Heineken dapat mencipatakan pasar luar negeri.

“Berkat posisi kuat CR Beer, dan pemahaman tentang pertumbuhan pasar dari merek Heineken, diharapkan ada peningkatan di tahun-tahun mendatang,” tulis analis Degroof Petercam.

KEYWORD :

Bir Heineken China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :