Jum'at, 26/04/2024 13:51 WIB

Mendes Lantik Pejabat Eselon 1 di Lapangan Terbuka Kawasan Transmigrasi

Posesi pelantikan yang digelar di kawasan transmigrasi ini karena pejabat baru yang dilantik tersebut adalah pejabat yang mengurusi daerah transmigrasi.

Mendes PDTT Lantik Pejabat Eselon satu di lapangan terbuka kawasan transmigrasi, Jumat (3/8).

Bengkulu - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) menggelar prosesi pelantikan pejabat eselon 1 di lingkungan Kemendes PDTT di atas panggung lapangan terbuka di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita di kawasan transmigrasi Bengkulu Utara, Bengkulu, Jumat (3/8).

Pejabat eselon satu yang dilantik tersebut adalah Hari Pramudiono yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dilantik menjadi Direktur Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi (Dirjen PKP2Trans).

Tidak hanya pelantikan, Kemendes juga menggelar prosesi pelepasan pejabat eselon satu lainnya yakni Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (PDTU) Yohozua  Yoltuwu Markus dan staf ahli Kemendes PDTT Ratna Dewi Andriati yang sudah memasuki masa pensiun.

Dalam prosesi pelantikan dan pelepasan yang dilakukan oleh Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo di atas panggung di lapangan terbuka kawasan transmigrasi ini, hadir Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata.

Mendes Eko Putro Sandjojo usai prosesi mengatakan bahwa prosesi pelantikan yang digelar di kawasan transmigrasi ini karena pejabat baru yang dilantik tersebut adalah pejabat yang mengurusi daerah transmigrasi sehingga pejabat baru tersebut bisa melihat secara langsung kondisi dan situasi daerah transmigrasi.

"Yang dilantik kan Dirjen transmigrasi. Jadi saya lantik di daerah transmigrasi agar dirjennya bisa melihat keadaan transmigrasi dan juga memiliki komitmen dalam merencanakan tugasnya," katanya.

Oleh karena itu, tambah Eko, dirinya setelah selesai gelaran pelantikan akan mengadakan rapat pimpinan yang dihadiri oleh perwakilan gubernur dan bupati terkait dengan perencanaan yang akan dibuat di kawasan transmigrasi khusus di daerah Provinsi Bengkulu.

"Kita akan Rapim di lokasi kawasan transmigrasi ini juga untuk progres perencanaan setahun ke depan agar lebih kongkret," katanya.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi prosesi pelantikan yang digelar oleh Kemendes PDTT di kawasan transmigrasi.

"Ini adalah sejarah buat saya karena pelantikan pejabat eselon satu di atas panggung di lapangan terbuka. Apalagi, pelantikan pejabatnya itu mengenakan pakaian adat Bengkulu. Ini sangat luar biasa," katanya.

KEYWORD :

Info Kemendes Eko Putro Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :