Sabtu, 27/04/2024 11:43 WIB

ESMOD Jakarta Kembali Menggelar Fashion Art Vibes

Fashion art vibes #2 menjadi ajang pertunjukkan kreatif bagi para desainer muda berbakat di Indonesia.

Setiap tahunnya ESMOD Jakarta membuat pagelaran tahunan berupa fashion show (Foto: ESMOD)

Jakarta - ESMOD Jakarta adalah pioneer pendidikan mode di Indonesia yang berpusat di Paris. Telah berdiri sejak tahun 1996 dan menghasilkan sederet designer ternama yang karyanya telah diakui di dalam dan luar negeri.

ESMOD Jakarta memiliki beberapa program pendidikan yaitu 1 Year Fashion Design & Pattern Drafting, 3 Year Fashion Design & Creation, 3 Year International Fashion Business dan 18 Months Master Degree berkolaborasi eksklusif dengan Institut Tekhnologi Bandung (ITB).

Setiap tahunnya ESMOD Jakarta membuat pagelaran tahunan berupa fashion show sebagai wadah bagi para designer muda berbakat menunjukan karya terbaik mereka.

Acara yang bertajuk “FASHION ART VIBES (FAV) #02” kini telah memasuki tahun keduanya dengan mengusung “When Rookie Meet Expert” acara ini akan menjadi pertunjukan menarik bagi para pemerhati fashion.

Presiden Direktur ESMOD Jakarta Mayadewi Hartarto menyampaikan sebuah highlight menarik di FAV #02 tahun ini adalah Fashion Competition yang terbuka untuk para rookie atau pemula dalam kategori umum dan mahasiswa dengan objektif menjadi sebuah platform bagi para designer muda untuk dapat menunjukkan hasil karya terbaiknya ke hadapan publik.

Pembukaan acara pun dibuat berbeda, bertema “Creative Show Pertama yang diadakan di Museum“ yang diselenggarakan pada tanggal 1 Agustus 2018 di Museum Mandiri, Kota Tua, Jakarta Barat dan akan dipandu oleh Kaemita Boediono sebagai MC yang juga besar di industri fashion.

Malam pembukaan akan menyajikan karya Alumni-alumni ESMOD Jakarta seperti, Youngwoong by Bertha Puspita yang menampilkan busana art wear bergaya korea, JIZEERU dari Gisela FJ dengan koleksi warna-warna terang playful yang mengingatkan kita pada fashion Jepang.L

Lalu ada koleksi ready to wear dengan cutting yang unik dari Dita Addlecoat dengan label Monday to Sunday, disusul dengan pertunjukan utama yang akan menyajikan lebih dari 140 looks karya 46 designer muda Class of 2018 ESMOD Jakarta diiringi oleh kolaborasi apik dari Kimokal duo pop elektronik yang berasal dari Indonesia.

anggal 3, 4, dan 5 Agustus 2018 acara akan diselenggarakan di area event atrium Lotte Shopping Avenue dengan panggung yang futuristik serta Festival musik yang menampilkan Disko Pantera, Maliq n D’essentials dan Teddy Adhitya, exhibition dan booth.

Setelah terpilih 13 peserta rookie terbaik yang telah melewati proses interview dan coaching class oleh Elvara Subiakto dan Ria Juwita (PR & Communication), Sayed Muhammad (Entrepreneur), Jordan Marzuki (Art Director/Conceptor) dan juga designer ternama seperti Tri Handoko, Jeffry Tan dan Mayang Idbariza.

Para peserta akan memperebutkan gelar Face of FAV #02 dan akan menerima hadiah bernilai total ratusan juta rupiah termasuk beasiswa pendidikan di ESMOD Jakarta. Tak kalah menariknya acara ini juga berkolaborasi dengan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang pendirinya merupakan Alumni ESMOD Jakarta yakni Dynand Faris.

KEYWORD :

ESMOD Jakarta Fashion Art Vibes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :