Kamis, 20/09/2018 11:29 WIB

Madrid Melepas Ronaldo Ibarat Barca Ditinggal Iniesta

Ronaldo meninggalkan Madrid untuk Juventus setelah Piala Dunia, menyebabkan sesuatu yang mengejutkan saat ia mengakhiri hubungan sembilan tahun dengan Los Blancos.

Cristiano Ronaldo dan Andreas Iniesta (foto: Soccerway)

Jakarta - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde berpikir kehilangan Real Madrid Cristiano Ronaldo sama pentingnya saat Andres Iniesta meninggalkan Catalans.

Ronaldo meninggalkan Madrid untuk Juventus setelah Piala Dunia, menyebabkan sesuatu yang mengejutkan saat ia mengakhiri hubungan sembilan tahun dengan Los Blancos.

Kepergian Iniesta di Barcelona sendiri agak kurang mengejutkan, karena spekulasi keputusan pesepakbola asal Spanyol itu untuk pindah ke Asia sudah lama digaungkan, meskipun telah menandatangani kontrak seumur hidup baru tahun lalu.

Dampak Ronaldo kemungkinan akan diperhatikan lebih banyak oleh penonton rata-rata mengingat rekornya mencetak setidaknya 25 gol liga di masing-masing pada sembilan musim di Madrid.

Tapi Valverde yakin kehilangan Iniesta yang bergabung dengan klub J.League, Vissel Kobe, sama pentingnya dengan kepergian Ronaldo dari Madrid.

"Kami tidak tahu sejauh mana ini akan melemahkan Madrid, tetapi dia adalah pemain yang telah memberi banyak kepada klub dan Anda harus mengakui semua yang telah dilakukannya," kata Valverde tentang Ronaldo kepada wartawan dilansir Soccerway.

"Hilangnya Cristiano Ronaldo di Madrid sama pentingnya dengan yang kami miliki dengan Andres," ujar Valverde.

"Julen Lopetegui, pelatih Madrid akan mencoba untuk memperhatikan ketidakhadiran Cristiano sesedikit mungkin," tambahnya.

TAGS : Iniesta Valverde Ronaldo Barcelona




TERPOPULER :