Kamis, 20/09/2018 11:24 WIB

Gedung Putih Tolak Permintaan Putin Interogasi Warga AS

Pompeo mengatakan permintaan Moskow untuk melakukan interogasi tidak akan pernah terjadi.

Direktur Central Intelligence Agency (CIA), Mike Pompeo (Foto: via Financial Tribune)

Washington – Sekretaris Gedung Putih Amerika Serikat Mike Pompe menegaskan tidak akan mengabulkan pemintaan Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk menginterogasi beberapa warga AS, termasuk mantan duta besar untuk Rusia.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi lokal, Pompeo mengatakan permintaan Moskow untuk melakukan interogasi tidak akan pernah terjadi.

“Agar tidak salah paham. Presiden Trump paham bahwa Rusia tidak berbagai kepentingan kami di setiap tempat. Jadi dia (Trump) sangat jelas tentang hal itu,” kata Pompeo.

“Pemerintah tidak akan mengirim, memaksa Amerika untuk melakukan perjalanan ke Rusia untuk diinterogasi oleh Putin dan timnya,” lanjut Pompeo.

Dalam kesempatan berbeda, juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan Presiden Trump sudah mengetahui permintaan Putin untuk memeriksa mantan dubes AS untuk Rusia Michael McFaul.

“Tapi Presiden trump tidak setuju dengan permintaan tersebut,” terang Sanders.

Sebelumnya, Kantor Jaksa Agung Rusia menyatakan beberapa warga AS sebagai pelaku kriminal di Rusia. McFaul dan beberapa rekannya termasuk dalam daftar tersebut.

TAGS : Amerika Serikat Rusia




TERPOPULER :