Sabtu, 27/04/2024 00:10 WIB

Cak Imin : Umat Islam Harus Berpartisipasi Dalam Pembangunan

Kemerdekaan Indonesia diraih berkat perjuangan umat Islam. Karena umat Islam harus ikut terlibat aktif dalam upaya melaksanakan pembangunan

Wakil Ketua MPR, Muhaimin Iskandar menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR di komplek Pondok Pesantren Assullamy Langko, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (19/7) malam

Lombok - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar tiba di komplek Pondok Pesantren Assullamy Langko, Desa Langko, Kecamatan Lingsar,  Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (19/7) malam.

Diiringi alunan salawat, Cak Imin datang ke Ponpes Assullamy, untuk menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR, kepada keluarga besar pondok pesantren Assullamy.

Kepada para santri dan orangtuanya, Cak Imin yang juga Panglima Santri, mengingatkan,  kemerdekaan Indonesia diraih berkat perjuangan umat Islam. Karena umat Islam harus ikut terlibat aktif dalam upaya melaksanakan pembangunan.

"Indonesia tak akan merdeka, jika ulama tidak ikut berjuang mengusir penjajah. Karena perjuangan ulama, itulah maka lahir bangsa Indonesia", kata Cak Imin menambahkan.

Umat Islam, kata Muhaimin harus terus menjaga bangsa Indonesia, agar pembangunan yang dilaksanakan tidak menyimpang dari tujuan kemerdekaan. Salah satu caranya, adalah mengembangkan nilai-nilai empat pilar. Yaitu, Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI Bhinneka Tunggal Ika.

Sebelumnya, pengasuh pesantren Assullamy, Muhammad Jamhur, menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua MPR, yang telah mengunjungi pondok yang dipimpinnya. Kunjungan tersebut merupakan yang pertama dilakukan oleh pejabat negara, karena sebelumnya tidak pernah ada pejabat negara yang mengunjungi pesantren pada khususnya, maupun desa Langko pada umumnya.

KEYWORD :

Warta MPR Muhaimin Iskandar Lombok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :