Kamis, 20/09/2018 02:32 WIB

PDIP sebut Belum Ada Penantang Jokowi di Pilpres 2019

Sebulan menjelang pendaftaran Capres dan Cawapres, PDIP menyebut hingga saat ini belum ada penantang yang cukup kuat untuk Presiden Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Wasekjen PDIP, Eriko Sotarduga

Jakarta - Sebulan menjelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres), PDI Perjuangan (PDIP) menyebut hingga saat ini belum ada penantang yang cukup kuat untuk Presiden Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, hingga saat ini sejumlah partai politik belum menentukan sikap terkait pasangan capres dan cawapres selain Presiden Jokowi.

"Sampai saat ini kalau secara jelas kita lihat belum ada, calon yang jelas. Kalau seperti Gerindra juga, kita melihat PKS dan PAN punya pemikiran lain. PAN dan Demokrat juga ada keinginan bersama begitu juga Gerindra dan Demokrat," kata Eriko, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/7).

Untuk itu, kata Eriko, partainya masih menunggu keputusan sejumlah partai di luar koalisi Presiden Jokowi untuk menentukan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2019 mendatang. "Kita tunggu saja beberapa hari ke depan," terangnya.

Sebab, kata Eriko, partai politik dan partai gabungan harus memenuhi presidential threshold sebesar 20 persen untuk dapat mengusung pasangan capres dan cawapres.

"Kalau juga tidak bisa berkumpul untuk 20 persen maka tidak bisa mencalonkan capres dan cawapres. Kami melihat adanya poros ini belum melihat adanya kesesuaian, nah ini yang kita tunggu," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Megawati Soekarnoputri PDIP




TERPOPULER :