Sabtu, 27/04/2024 06:04 WIB

KPAI Kembali Ingatkan Anya Geraldine

Ketua KPAI mengimbau agar Anya Geraldine harus lebih baik dari sebelumnya.

Anya Geraldine kembali menuai kontroversi melalui unggahannya di Instagram (Foto: Instagram/Anya Geraldine)

Jakarta - Baru-baru ini jagat media sosial diramaikan oleh kontroversi gaya pose Selebgram Anya Geraldine di Instagram yang kurang pas dan dikhawatirkan akan ditiru oleh anak Indonesia. Mengingat saat ini anak usia sekolah telah banyak yang mengakses media sosial.

Tahun 2016, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah memanggil Anya Geraldine karena video mesranya yang diunggah di youtube. Mengingat KPAI mendapat sejumlah keberatan dari masyarakat.

Ketua KPAI Susanto mengingatkan agar Anya tidak mengulangi perbuatan yang sama karena bisa berdampak negatif bagi anak.

"Ingat bahwa 70 persen perilaku anak itu karena pengaruh proses lingkungan. Dalam hal ini, tayangan di media, konten di media sosial juga mempengaruhi terhadap cara berfikir, bersikap, dan berperilaku anak," ucap Susanto.

Maka, lanjut Susanto, para artis dan semua pihak harus menjaga nilai-nilai kesusilaan. Anya juga harus lebih baik dari sebelumnya sebagaimana adanya komitmen perbaikan saat dipanggil KPAI tahun 2016.  

"Apalagi, saat ini semangat penguatan pendidikan karakter telah menjadi komitmen besar negara. Tentu semua pihak harus punya nafas yg sama," kata Susanto.

Jika masih mengulangi lagi perilaku yang sama dengan sebelumnya, KPAI akan mempertimbangkan untuk pemanggilan kembali. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memastikan perlindungan anak yang lebih baik.

KEYWORD :

Anya Geraldine Selebgram KPAI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :