Sabtu, 27/04/2024 05:45 WIB

Bunuh Diri Tempati Urutan Ketiga Penyebab Kematian di AS

Bunuh diri menjadi satu dari tiga penyebab utama kematian di Amerika Serikat.

Kate Spade (Foto: Instagram)

US - Koki Selebriti Anthony Bourdain adalah orang terkenal Amerika kedua yang bunuh diri dalam pekan ini. Sebelumnya desainer Kate Spade, yang membangun kerajaan fashion dengan ragam tas colorfull-nya, ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri di apartemennya di New York, hari Selasa (5/6).

Tingkat bunuh diri meningkat di hampir semua negara bagian di Amerika Serikat dari tahun 1999 hingga 2016, demikian data yang dilansir oleh Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC).

Hampir 45 ribu orang bunuh diri pada tahun 2016, menjadikan bunuh diri sebagai satu dari tiga penyebab utama kematian di Amerika Serikat, selain karena penyakit Alzheimer’s dan overdosis narkoba.

Menurut laporan CDC, kasus bunuh diri melonjak di kalangan orang-orang berusia 45 hingga 64 tahun.  CDC merekomendasikan pendekatan meluas untuk mencegah bunuh diri, termasuk di antaranya dengan meningkatkan bantuan ekonomi oleh pemerintah negara bagian, membantu keluarga dan teman setelah ada kasus bunuh diri, serta mengidentifikasi dan membantu mereka yang berisiko bunuh diri.

KEYWORD :

Bunuh Diri Kate Spade Anthony Bourdain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :