Selasa, 16/10/2018 04:51 WIB

ISIS Ciptaan Amerika, Inggris dan Israel?

Islamic State in Irak and Syria (ISIS) dikenal sebagai organisasi teroris paling radikal yang belakangan menyebar ke sejumlah negara. ISIS disebut sebagai ciptaan Amerika, Inggris, dan Israel.

Kelompok ISIS

Jakarta - Islamic State in Irak and Syria (ISIS) dikenal sebagai organisasi teroris paling radikal yang belakangan menyebar ke sejumlah negara. ISIS disebut sebagai ciptaan Amerika, Inggris, dan Israel.

Demikian disampaikan, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin, dalam sebuah stasiun televisi swasta, Selasa (15/5). Menurutnya, ISIS sebagai ciptaan Amerika juga diakui oleh calon presiden Amerika, Hilary Clinton.

"Saya beberapa kali menonton pidato Hilary Clinton saat maju menjadi calon presiden Amerika Serikat mengaku, ISIS itu diciptakan oleh Amerika," kata Din.

Din menegaskan, ISIS adalah bukan ideologi Islam sebagaimana yang disebut-sebut sejumlah pihak. "ISIS itu bukan Islam," tegas Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu.

Pernyataan Din Syamsuddin tersebut juga dibenarkan oleh Direktur Komunikasi Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Purwanto. Menurutnya, ISIS merupakan ciptaan Inggris, Amerika, dan Israel.

"Betul seperti yang disampaikan Pak Din, ISIS itu bentukan Inggris, Amerika, dan Israel," terang Wawan membenarkan pernyataan Din.

Diketahui, aksis teror bom gereja dan disejumlah lokasi di Surabaya diketahui oleh Jemaah Ansharut Daulah (JAD) sebagai kelompok teroris di Indonesia yang berafiliasi dengan ISIS.

TAGS : Bom Gereja Terorisme Bom Surabaya ISIS




TERPOPULER :